Gratis Buku Motivasi "Menggali Berlian di Kebun Sendiri", Klik Disini SEMINAR INTERNASIONAL PETERNAKAN DIGELAR UNSOED | Majalah Infovet I Majalah Peternakan dan Kesehatan Hewan -->

SEMINAR INTERNASIONAL PETERNAKAN DIGELAR UNSOED

Foto: unsoed.ac.id


Pertemuan ilmiah "The 1st International Conference on Animal Industry in the Tropics 2019 (The 1st ICAIT 2019)” digelar  Fakultas Peternakan Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) Purwokerto. Acara yang mendatangkan para pembicara berkompeten ini berlangsung pada 6-8 Agustus 2019 di Grand Karlita Hotel, Purwokerto.

Peserta pertemuan ini sebanyak 115 orang, di antaranya 7 orang dari Malaysia, Filipina, Thailand hingga Sudan.

Panitia Bidang Humas ICAIT 2019, Alief Enstein mengemukakan, tema yang diusung  adalah "Animal Farming for Sustainable Rural Development" yatu upaya membangun peternakan berkelanjutan di pedesaan.

Alief mengatakan, seminar internasional pertama yang digelar oleh Fakultas Peternakan Unsoed  itu mendapat tanggapan sangat positif.

 “Sebanyak 115  peserta dari berbagai negara di antaranya 7 orang perwakilan universitas luar negeri dari Malaysia, Filipina, Thailand hingga Sudan,” kata Alief seperti dikutip Infovet dari laman situs gatra.com, Selasa (6/8).

Sementara, Ketua Panitia Seminar Internasional ICAIT 201, Juni Sumarmono PhD, mengatakan sesuai dengan tema, tujuan dari the 1st ICAIT 2019  adalah sebagai media pertukaran informasi mengenai teknologi terkini di bidang peternakan, khususnya daerah tropis.

“Dampak yang diharapkan yakni tersebarluaskannya teknologi bidang peternakan untuk mendukung keberlangsungan industri peternakan di Indonesia, khususnya peternakan di daerah pedesaan,” kata Juni.

Juni menerangkan, pembicara dalam seminar internasional ini antara lain Prof Weerapon Thongma (Maejo UniversityThailand), Dr Maria Chintia Oliveros (University of the Philippines Los Banos), Prof Irwandi Jaswir (International Islamic University Malaysia), Prof Jelan (University Putra Malaysia), Prof Budi Guntoro (Universitas Gadjah Mada), dan Prof Dr Ismoyowati (Unsoed).

Dalam seminar ini, peserta diperkenalkan dengan kekayaan kultural dan potensi peternakan Kabupaten Banyumas melalui kegiatan City Tour.

Pada 8 Agustus atau di hari ketiga diadakan kegiatan field trip. Peserta akan berkeliling di beberapa titik daerah Banyumas di antaranya sentra batik, sentra oleh-oleh Sokaraja, dilanjutkan kunjungan ke Balai Besar Pembibitan Ternak Unggul-Hijauan Pakan Ternak Baturraden. (gatra/INF)



Related Posts

0 Comments:

Posting Komentar

ARTIKEL POPULER MINGGU INI

ARTIKEL POPULER BULAN INI

ARTIKEL POPULER TAHUN INI

Translate


Copyright © Majalah Infovet I Majalah Peternakan dan Kesehatan Hewan. All rights reserved.
About | Kontak | Disclaimer