Gratis Buku Motivasi "Menggali Berlian di Kebun Sendiri", Klik Disini Enrekang Akan Adopsi Sistem Peternakan Jepang | Majalah Infovet I Majalah Peternakan dan Kesehatan Hewan -->

Enrekang Akan Adopsi Sistem Peternakan Jepang

Kabupaten Enrekang mempunyai potensi besar dalam pengembangbiakan sapi (Foto: Tribunnews)

Kabupaten Enrekang, salah satu daerah di Sulawesi Selatan (Sulsel)  yang tengah didorong dalam pengembangan sumber daya di sektor pertanian dan peternakan. Dalam sektor peternakan, daerah yang dikenal dengan sebutan Bumi Massenrempulu ini memiliki potensi besar dalam pengembangbiakan sapi.

"Enrekang ini adalah daerah yang sangat potensial sekali. Baik dari perkembangan pertanian, peternakan, dan pariwisatanya," ungkap Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah,  Selasa (22/1/2019).

Merangkum informasi dari www.jawapos.com, dalam waktu dekat, Gubernur Sulsel akan melakukan kunjungan lagi ke Jepang untuk meninjau manajemen pengelolaan peternakan di negeri Sakura tersebut. 

Nurdin memberikan gambaran umum bagaimana pemerintah di Jepang mengelola pertanian dan peternakan dengan sumber daya manusia dan teknologi yang sangat luar biasa.

"Beberapa waktu lalu kami ke Jepang. Mereka mengembangkan peternakan itu oleh pemerintah daerah. Petani di sekitarnya menitipkan ternaknya untuk digemukkan," sebut Nurdin.

Peninjauan di Negeri Sakura nantinya diharapkan dapat menghasilkan sesuatu yang terbaik dalam pengelolaan dua sektor utama Enrekang. Terutama untuk membantu mendorong upaya pengembangan hasil produksi utama masyarakat. (NDV)

Related Posts

0 Comments:

Posting Komentar

ARTIKEL POPULER MINGGU INI

ARTIKEL POPULER BULAN INI

ARTIKEL POPULER TAHUN INI

Translate


Copyright © Majalah Infovet I Majalah Peternakan dan Kesehatan Hewan. All rights reserved.
About | Kontak | Disclaimer