Gratis Buku Motivasi "Menggali Berlian di Kebun Sendiri", Klik Disini Penjualan Majalah Infovet Bantu Tambah Dana Munas XV Ismapeti UIN Suska Riau | Majalah Infovet I Majalah Peternakan dan Kesehatan Hewan -->

Penjualan Majalah Infovet Bantu Tambah Dana Munas XV Ismapeti UIN Suska Riau

Panitia pelaksana Munas XV Ismapeti saat berjualan Majalah Infovet kepada mahasiswa. (Foto: Infovet/Sadarman)

Ketua Panitia Pelaksana (Panpel) Musyawarah Nasional (Munas) XV Ikatan Senat Mahasiswa Peternakan Indonesia, Syakir Rabani menyebut, empat hari sebelum penyelenggaraan event nasional ini, pihaknya masih kekurangan dana. Biaya yang terkumpul masih jauh dari ekspektasi.

“Dana yang ada saat itu hanya didapat dari Wakil Rektor III, dana fakultas, dana dari alumni peternakan UIN Suska Riau, alumni Ismapeti dan alumni program studi yang tergabung dalam Keluarga Alumni Pertanian dan Peternakan UIN Suska Riau,” tutur Syakir Rabani kepada Infovet

Mengingat minimnya dana yang terkumpul, Syakir dibantu oleh anggota panitia pelaksana lainnya, berburu dana dengan berbagai cara, salah satunya dengan menjual Majalah Infovet kepada kawan-kawan mahasiswa. “Barang kali ini jalan untuk menambah pemasukkan sebelum gendang peresmian acara ditabuh,” katanya.

Majalah yang ia jual diperoleh melalui wartawan Infovet Riau, Sadarman, yang juga alumni Ismapeti sekaligus dosen tetap di Program Studi Peternakan UIN Suska Riau. “Majalah dijual 10 ribu rupiah, hasil dari penjualan dijadikan sebagai tambahan dana penyelenggaraan Munas XV Ismapeti di UIN Suska Riau,” ungkap mahasiswa Program Studi Peternakan semester VII itu.

Ia menyebut, kerja keras panitia untuk mendapatkan dana penyelenggaraan Munas XV Ismapeti sangat besar dan semaksimal mungkin. Namun, berapapun dana yang terkumpul, itu semua tergantung pada kesediaan para donatur yang mendonasikan dana untuk kesuksesan acara dimaksud. “Kita sudah bertungkus-lumus memasukkan proposal, lalu mem-follow up, namun, ada sebagian yang tersentuh dan tidak sedikit pula yang menolaknya,” papar Rabani.

Hal itupun mendapat tanggapan dari Wakil Dekan III Fakultas Pertanian dan Peternakan, Dr Arsyadi Ali. “Sejauh ini, fakultas memberikan apresiasi positif kepada panitia yang telah dengan gigih, bekerja keras untuk menyukseskan acara tersebut," kata Arsyadi.

Menurutnya, upaya mendapat sumber dana memang tidak semudah yang diharapkan, namun kemudahan-kemudahan telah diberikan oleh institusi, seperti pemakaian rumah susun mahasiswa (Rusunawa), yang dapat dijadikan sebagai tempat penginapan delegasi.
“Pihak fakultas juga telah meminta kepada alumni untuk berdonasi demi suksesnya acara tersebut melalui sebaran surat langsung lewat media sosial, baik perindividu maupun grup-grup alumni,” ucap dia.

Padahal, lanjut Arsyadi,  banyak hal yang didapat dari Munas XV Ismapeti tersebut, seperti pengenalan Fakultas Pertanian dan Peternakan oleh seluruh delegasi, mengenalkan budaya akademik UIN Suska Riau, bahkan bisa memperkenal kondisi peternakan di Riau, budaya hingga parawisatanya. (Sadarman)

Related Posts

0 Comments:

Posting Komentar

ARTIKEL POPULER MINGGU INI

ARTIKEL POPULER BULAN INI

ARTIKEL POPULER TAHUN INI

Translate


Copyright © Majalah Infovet I Majalah Peternakan dan Kesehatan Hewan. All rights reserved.
About | Kontak | Disclaimer