Gratis Buku Motivasi "Menggali Berlian di Kebun Sendiri", Klik Disini Konferensi U.S. Soyben Export Council Kupas Nutrisi Produksi Ayam Broiler | Majalah Infovet I Majalah Peternakan dan Kesehatan Hewan -->

Konferensi U.S. Soyben Export Council Kupas Nutrisi Produksi Ayam Broiler

Acara konferensi USSEC

Perkembangan ayam broiler yag sangat cepat mengakibatkan perubahan manajemen dan kebutuhan nutrisi ayam. Manajemen dan pemberian nutrisi pakan ini berpengaruh pada produktivitas dan kesehatan ayam.

“ Produktivitas maksimal pada ayam broiler dapat tercapai apabila segala aspek berjalan dengan bagus seperti manajemen, genetika, kesehatan dan nutrisi ayam,” tutur Dr Gonzalo Mateos, Professor of Animal Science University of Madrid Spain, pada acara “Broiler Nutrition and Feed Technology Conference” di Hyatt Regency Yogyakarta, Selasa (11/12/2018).

Mateos menambahkan bahwa selain memperhatikan kandungan nutrisinya, bentuk partikel pakan penting juga diperhatikan. Hal ini akan berkaitan dengan daya pencernaan ayam. 

Dalam salah satu materinya, Dr Budi Tangendjaja, Technical Consultant U.S. Soyben Export Council (USSEC) Indonesia, juga menjelaskan bahwa rekayasa nutrisi pada ayam broiler baik dalam mengurangi biaya dan peningkatan produksi. 

"Produktivitas yang maksimum dengan biaya yang ekonomis harus diutamakan pada peternakan saat ini,"  tegas Budi.

Konferensi ini diselenggarakan USSEC selama 2 hari dengan rangkaian acara materi dari para pakar serta diskusi panel. Acara diikuti oleh berbagai stakeholder peternakan, baik dari sisi praktisi, perusahaan dan akademisi. (AS)

Related Posts

0 Comments:

Posting Komentar

ARTIKEL TERPOPULER

ARTIKEL TERBARU

BENARKAH AYAM BROILER DISUNTIK HORMON?


Copyright © Majalah Infovet I Majalah Peternakan dan Kesehatan Hewan. All rights reserved.
About | Kontak | Disclaimer