Gratis Buku Motivasi "Menggali Berlian di Kebun Sendiri", Klik Disini ADISSEO MERIAHKAN PERINGATAN HARI SUSU SEDUNIA | Majalah Infovet I Majalah Peternakan dan Kesehatan Hewan -->

ADISSEO MERIAHKAN PERINGATAN HARI SUSU SEDUNIA


Kemeriahan Peringatan Hari Susu Sedunia Bersama Adisseo
(Foto : CR)


Hari Susu Sedunia (World Milk Day) diperingati setiap tanggal 1 juni. Pada tanggal yang sama pemerintah Indonesia juga menetapkan hari tersebut sebagai Hari Susu Nusantara. Seakan tidak mau ketinggalan dalam merayakan momen tersebut, salah satu perusahaan terkemuka dibidang nutrisi peternakan yakni PT Adisseo Indonesia turut serta merayakan hari susu sedunia. 

Acara tersebut berlangsung pada Sabtu 1 Juni 2024 bertempat di Tiara Camp & Outdoor, Cisarua, Bogor. Dalam kesempatan kali ini Adisseo berkolaborasi bersama Tiara Camp & Outdoor beserta Erif Farm. Sekitar 70 orang anak - anak berusia 5 - 12 tahun hadir dalam acara tersebut. 

Country Manager PT Adisseo Indonesia Drh Akhmad Fuadi dalam sambutannya menyampaikan rasa terima kasihnya kepada semua pihak yang turut membantu menyukseskan acara tersebut. Ia tak lupa mengingatkan kembali akan pentingnya konsusmsi susu sebagai salah satu bahan makanan yang penting dalam komponen 4 sehat 5 sempurna. 

Dirinya juga mengatakan bahwa peringatan hari susu sedunia merupakan event yang rutin tiap tahunnya diperingati oleh Adisseo di seluruh dunia. Kali ini di regio Asia - Pasifik Indonesia mendapatkan mandat untuk perttama kalinya untuk melaksanakan kegiatan tersebut.

"Alhamdulillah ini yang pertama kalinya diselenggarakan di Indonesia, dan seperti yang terlihat, acaranya sangat semarak, dan pesertanya juga antusias. Kami juga bersyukur acara ini dapat dilangsungkan dengan lancar, semoga tahun depan kita diberi kesempatan kembali melakukan hal serupa," tutur Akhmad Fuadi.

Pria asal Purworejo tersebut juga menuturkan bahwa sejatinya kegiatan ini juga menjadi bentuk dukungan Adisseo terhadap program pemerintah dalam pengentasan kasus stunting melalui pemberian makanan bergizi, terutama protein hewani. Ia juga mengajak kepada stakeholder lainnya untuk melakukan kegiatan sejenis dalam rangka membangun negara melalui kampanye gizi.

"Kami dengan senang hati membantu Indonesia melalui semua kemampuan yang kami miliki. Melalui produk - produk kami yang berguna untuk meningkatkan produktivitas dan kesehatan ternak, tetunya akan dihasilkan produk sumber protein hewani berkualitas untuk dikonsumsi anak - anak bangsa," tegasnya.

Dalam kesempatan yang sama pengelola Erif Farm dan Tiara Camp & Outdoor Drh Muhammad Dwi Satriyo juga menyampaikan rasa syukurnya atas terlaksananya acara tersebut. Menurutnya ini merupakan sebuah langkah yang baik bagi Adisseo dalam meningkatkan kepedulian masyarakat akan gizi yang seimbang terutama mengonsumsi susu.

"Kami senang dan berterima kasih atass kolaborasi yang apik dengan Adisseo. Konsumsi susu Indonesia masih sangat rendah, diharapkan dengan adanya event seperti ini masyarakat semakin sadar akan pentingnya susu sebagai salah satu sumber pangan yang esensial bagi pertumbuhan," tutur Satriyo.

Satriyo juga mengimbau kepada semua stakeholder baik pemerintah maupun swasta agar lebih mencurahkan perhatiannya kepada peternak sapi perah. Karena sejatinya peternak menurut dia adalah ujung tombak dalam penyediaan sumber protein hewani yang nantinya dikonsumsi oleh masyarakat Indonesia. 

Peringatan hari susu sedunia yang dilangsungkan oleh Adisseo berlangsung sangat meriah. Berbagai acara mulai dari penyuluhan materi tentang susu, kampanye minum susu bersama, serta berbagai games bagi anak - anak berjalan dengan suasana yang ceria dan menyenangkan. Semoga acara serupa dapat rutin dilaksanakan di Indonesia dan konsumsi susu di Indonesia dapat terus ditingkatkan. (CR)

Related Posts

0 Comments:

Posting Komentar

ARTIKEL POPULER MINGGU INI

ARTIKEL POPULER BULAN INI

ARTIKEL POPULER TAHUN INI

Translate


Copyright © Majalah Infovet I Majalah Peternakan dan Kesehatan Hewan. All rights reserved.
About | Kontak | Disclaimer