Gratis Buku Motivasi "Menggali Berlian di Kebun Sendiri", Klik Disini PEMUSNAHAN ANAK AYAM DI MESIR MEMICU PROTES | Majalah Infovet I Majalah Peternakan dan Kesehatan Hewan -->

PEMUSNAHAN ANAK AYAM DI MESIR MEMICU PROTES

Rekaman yang menunjukkan pemusnahan massal anak ayam di beberapa peternakan unggas telah memicu protes di antara penduduk Mesir. Kekhawatirannya adalah bahwa industri perunggasan di Afrika Utara terkena dampak yang lebih parah dari krisis pangan lebih lanjut hingga gangguan ekspor biji-bijian Ukraina dan tantangan lainnya.

Hashtag 'eksekusi ayam' menjadi viral di Mesir pada bulan Oktober, tak lama setelah serangkaian video yang menggambarkan pembantaian brutal anak ayam diposting di saluran media sosial. Dalam video tersebut, sekelompok pria, yang diduga pekerja di peternakan unggas, memasukkan lusinan anak ayam ke dalam kantong plastik besar dan menyegelnya, perlahan-lahan mencekik burung-burung itu. Video-video yang mengejutkan diyakini hanya mengungkapkan puncak gunung es, karena pemusnahan unggas dilaporkan telah berlangsung selama berbulan-bulan.

Tharwat Al-Zeini, wakil presiden Federasi Produsen Unggas Mesir, menyatakan bahwa produsen unggas terpaksa memusnahkan anak ayam karena meroketnya harga pakan, tanpa kepastian bahwa pakan akan tersedia dalam jumlah yang dibutuhkan di bulan-bulan mendatang.

Dalam wawancara dengan pers setempat, Al-Zeini mengaku tidak ada yang tahu berapa banyak ayam yang telah dimusnahkan sejak awal krisis. Dia menyatakan bahwa Mesir menghasilkan sekitar empat juta anak ayam per hari, dan kerugian baru-baru ini diyakini diperkirakan mencapai ribuan, sehingga dalam gambaran yang lebih besar, pemusnahan ini tidak dilihat sebagai bencana bagi industri. (via Poultryworld)

Related Posts

0 Comments:

Posting Komentar

ARTIKEL TERPOPULER

ARTIKEL TERBARU

BENARKAH AYAM BROILER DISUNTIK HORMON?


Copyright © Majalah Infovet I Majalah Peternakan dan Kesehatan Hewan. All rights reserved.
About | Kontak | Disclaimer