Gratis Buku Motivasi "Menggali Berlian di Kebun Sendiri", Klik Disini REKOR EKSPOR UNGGAS BRASIL PADA 2022 | Majalah Infovet I Majalah Peternakan dan Kesehatan Hewan -->

REKOR EKSPOR UNGGAS BRASIL PADA 2022

Ekspor ayam pedaging Brasil mungkin mencapai rekor baru 4,85 juta ton pada tahun 2022, menurut ABPA (Asosiasi Brasil untuk Protein Hewani). Ini akan menjadi 5% lebih banyak dibandingkan tahun 2021 ketika negara tersebut mengekspor 4,6 juta ton.

Entitas menyajikan angka-angka ini pada bulan Desember, memperkirakan 14,6 juta ton produksi pada tahun 2022, atau 1,5% lebih tinggi dari tahun sebelumnya.

Menurut laporan Rabobank, bahkan dengan penurunan 18% dalam pengiriman Brasil ke China (tujuan terbesar ekspor Brasil, terhitung sekitar 12% dari total), ekspor daging ayam terus meningkat.

Pada Oktober 2022, misalnya, ekspor protein meningkat 5% secara volume dan 29% secara nilai. Biaya pakan yang lebih tinggi diserap oleh pasar luar negeri, yang juga meningkatkan daya saing ayam pedaging Brasil di kancah internasional.

Uni Emirat Arab, yang mengikuti China sebagai tujuan terbesar kedua, mencatat peningkatan pengiriman sebesar 22%. Jepang mengalami penurunan 3% pada periode yang sama.

Uni Eropa dan Inggris mengambil alih Arab Saudi sebagai tujuan terbesar keempat untuk daging ayam Brasil, dengan peningkatan pembelian dari Brasil sebesar 16%. Filipina, Singapura, dan Korea Selatan juga meningkatkan impor.

Pada periode yang sama, Meksiko meningkatkan impornya dari Brasil sebesar 29% setelah menurunkan tarif impor menjadi nol, tetap menjadi opsi yang baik untuk Brasil. Rabobank memproyeksikan peningkatan volume ekspor sebesar 4% hingga 5%, year-on-year, untuk tahun 2022. Level yang hampir sama dibandingkan dengan perkiraan ABPA. (via Poultryworld)

Related Posts

0 Comments:

Posting Komentar

ARTIKEL TERPOPULER

ARTIKEL TERBARU

BENARKAH AYAM BROILER DISUNTIK HORMON?


Copyright © Majalah Infovet I Majalah Peternakan dan Kesehatan Hewan. All rights reserved.
About | Kontak | Disclaimer