Gratis Buku Motivasi "Menggali Berlian di Kebun Sendiri", Klik Disini KASUS FLU BURUNG PADA MANUSIA DI EKUADOR | Majalah Infovet I Majalah Peternakan dan Kesehatan Hewan -->

KASUS FLU BURUNG PADA MANUSIA DI EKUADOR

Kementerian Kesehatan Ekuador mengonfirmasi kasus pertama penularan flu burung pada manusia pada seorang gadis berusia 9 tahun di provinsi Bolivar. Ini menandai kasus infeksi manusia yang langka dan merupakan yang pertama di Amerika Selatan, sebulan setelah negara tersebut mengumumkan darurat kesehatan hewan.

Anak perempuan berusia 9 tahun yang terinfeksi flu burung (A-H5) “stabil dengan evolusi yang menguntungkan”, kata Francisco Perez, wakil sekretaris Pengawasan dan Pengendalian Kesehatan Kementerian Kesehatan Masyarakat (MSP) Ekuador, pada 10 Januari. Dia lebih lanjut mengindikasikan bahwa anak di bawah umur tersebut memiliki gejala pada tanggal 25 Desember dan dirawat secara lokal.

Dalam kasus yang dilaporkan di Ekuador, Kementerian Kesehatan negara tersebut menyatakan bahwa manusia dan hewan di provinsi tersebut sedang diawasi secara ketat. Penularan diduga terjadi melalui kontak dengan unggas. Sejauh ini, tidak ada kasus lain yang dilaporkan pada manusia. (via Poultryworld)

Related Posts

0 Comments:

Posting Komentar

ARTIKEL TERPOPULER

ARTIKEL TERBARU

BENARKAH AYAM BROILER DISUNTIK HORMON?


Copyright © Majalah Infovet I Majalah Peternakan dan Kesehatan Hewan. All rights reserved.
About | Kontak | Disclaimer