Gratis Buku Motivasi "Menggali Berlian di Kebun Sendiri", Klik Disini GHANA MENGUMUMKAN KEBIJAKAN UNTUK MEMBATASI IMPOR UNGGAS | Majalah Infovet I Majalah Peternakan dan Kesehatan Hewan -->

GHANA MENGUMUMKAN KEBIJAKAN UNTUK MEMBATASI IMPOR UNGGAS

Menyusul pidato nasional oleh Presiden Akufo Addo di mana dia menguraikan langkah-langkah yang harus diambil untuk merevitalisasi ekonomi Ghana, Bank of Ghana telah menarik dukungan devisa kepada pelanggan untuk impor unggas dan barang lain yang sekarang diklasifikasikan sebagai tidak kritis.

Kebijakan ini mulai berlaku pada 17 November 2022, dan diperkirakan akan berlaku hingga Mei 2023. Selain unggas, komoditas lain yang terkena dampak kebijakan ini antara lain beras, minyak sayur, pasta, jus buah, dan air kemasan.

Mata uang Ghana, cedi, telah menurun nilainya lebih dari 40% pada tahun 2022. Selain itu, cadangan devisa menipis dengan cepat dengan inflasi lebih dari 37%, dan kemampuan Ghana untuk membayar pinjaman dan membayar kewajiban pemerintah berada di bawah tekanan berat. Bank of Ghana mengharapkan tindakan ini bisa untuk mengurangi tingginya permintaan dolar AS dan mata uang perdagangan utama lainnya dan memperlambat depresiasi cedi. Juga berharap akan mendorong produksi domestik dan konsumsi substitusi impor. Tercatat bahwa importir unggas dan barang-barang yang terdaftar tidak dihentikan impornya, tetapi Bank of Ghana tidak akan mendanai impornya.

Anggota Asosiasi Makanan dan Minuman Ghana dan Asosiasi Importir dan Eksportir Ghana memperkirakan situasi ketahanan pangan yang sulit pada kuartal pertama tahun 2023 jika kebijakan tidak mendanai impor unggas dan beras ini bertahan seperti yang direncanakan hingga Mei 2023. Namun, asosiasi tersebut yakin bahwa seruan publik tentang kenaikan harga lebih lanjut akan menyebabkan pencabutan kebijakan ini. (Via Poultryworld)

Related Posts

0 Comments:

Posting Komentar

ARTIKEL TERPOPULER

ARTIKEL TERBARU

BENARKAH AYAM BROILER DISUNTIK HORMON?


Copyright © Majalah Infovet I Majalah Peternakan dan Kesehatan Hewan. All rights reserved.
About | Kontak | Disclaimer