Gratis Buku Motivasi "Menggali Berlian di Kebun Sendiri", Klik Disini PULANG KANDANG 2022 FAPET UNPAD “BABARENGAN BABAKTI KA SARAKAN” | Majalah Infovet I Majalah Peternakan dan Kesehatan Hewan -->

PULANG KANDANG 2022 FAPET UNPAD “BABARENGAN BABAKTI KA SARAKAN”

Pulang Kandang 2022 Fapet Unpad. (Foto-foto: Istimewa)

Jatinangor, Sabtu (19/11/2022). Fakultas Peternakan Universitas Padjadjaran (Fapet Unpad) menggelar Reuni Akbar “Pulang Kandang 2022” yang dilaksanakan di Kampus Fapet Unpad, Jatinangor, Sumedang, Jawa Barat. Kegiatan kali ini mengambil tema “Babarengan Babakti ka Sarakan” yang dihadiri Dekan Fapet Unpad beserta jajaran, para alumni, serta perwakilan mahasiswa.

Kegiatan yang merupakan puncak acara dari rangkaian Dies Natalis Fapet Unpad ke-59 ini bertujuan mempererat silaturahmi dan persaudaraan antar alumni, serta antara alumni dengan kampus. Tercatat, kegiatan Pulang Kandang 2022 dihadiri oleh sekitar 2.500 orang alumni, mulai angkatan 1963 hingga 2019 dan berasal dari berbagai daerah di Indonesia.

Agar semakin berkesan dan menjadi kenangan, Pulang Kandang 2022 dimeriahkan berbagai kegiatan yaitu Fapet Talent Show, Fapet Market, Fapet Tausyiah, Fapet Bangga, Fapet Berbagi dan Guest Star. Rangkaian acara dipandu Ibob Tarigan yang merupakan Aktor sekaligua Pelawak dan Youtuber yang juga alumni Fapet Unpad.

Pada Fapet Talent Show menghadirkan berbagai persembahan musik seperti dari Fapet Famiglia, Special Performance Fapet '64 dan yang lainnya termasuk memainkan angklung bersama para alumni yang dipandu Cathy Arts. Sedangkan Guest Star menampilkan Wachdach, Hassan Gembala, Mahawowow, Endo and The Goat, Samaberia, serta Kirana.

Di area Fapet Market, para alumni juga dimanjakan dengan berbagai sajian makanan yang tersedia di 16 booth UKM dan juga terdapat sajian kambing guling yang bisa dinikmati secara gratis. Terdapat pula 20 tenda sarnafil yang ada di area Fapet Market, para alumni bisa berinteraksi bahkan melakukan penjajakan bisnis dengan para pelaku usaha di bidang peternakan dari hulu sampai hilir, perbankan, hingga asosiasi di bidang peternakan dan kesehatan hewan.

Dalam kegiatan Fapet Tausyiah menghadirkan Ustadz Evie Effendi, penceramah asal Bandung yang selalu bergaya nyentrik dan nyunda. Ustadz Evie pun dikenal sebagai penceramah yang memiliki slogan “Jangan Lupa Bahagia.”

Sebagai bentuk penghargaan dan apresiasi dalam sesi Fapet Bangga, Fapet Unpad memberikan penghargaan kepada Tenaga Pendidik, Tenaga Kependidikan dan Mahasiswa dengan kategori Penulis Pertama, Penulis Pendamping, Dosen yang Menjadi Praktisi, Kegiatan Internasionalisasi, Tim Kerjasama Industri, Membina Hibah Nasional Pengabdian Mahasiswa, Mahasiswa Berprestasi Bidang Akademik, Mahasiswa Berprestasi Bidang Minat Bakat dan Tenaga Kependidikan Bersertifikat.

Penghargaan dan apresiasi diberikan kepada Alumni yang berprestasi dan menginspirasi. Adapun Alumni yang mendapat penghargaan yaitu Prof Dr Ir Tjeppy Daradjatun Sudjana MSc, Direktur Jenderal Peternakan Kementerian Pertanian Periode 2007-2010. Ir Yudi Guntara Noor IPU, Pengusaha Peternakan yang saat ini menjabat sebagai Ketua Umum HPDKI (Himpunan Peternak Domba Kambing Indonesia). Ir Rachmat Taufik Garsadi MSi, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Jawa Barat. Yopi Safari SPt, Pemimpin Redaksi Majalah TROBOS Livestock.

Pemberian penghargaan.

Sebagai bentuk kepedulian kepada lingkungan sekitar, dilakukan juga kegiatan Fapet Berbagi. Fapet Unpad bersama para alumni memberikan “Uang Kadeudeuh” kepada 21 staf yang merupakan sekuriti dan Office Helper Fapet Unpad. Juga memberikan bantuan dana pendidikan kepada 12 mahasiswa Fapet Unpad.

Menurut Dekan Fapet Unpad, Dr Ir Rahmat Hidayat SPt MSi IPM, Pulang Kandang merupakan kegiatan rutin dan menjadi ajang reuni alumni yang diselenggarakan setiap dua tahun sekali. Pulang Kandang memiliki fungsi tidak hanya sebagai wahana berkumpulnya para alumni, namun mempunyai peran dalam kemajuan almamater melalui program-program yang selaras dengan tujuan, visi dan misi Fakultas.

“Banyak program-program yang diciptakan Alumni Fapet Unpad yang terlibat aktif memberikan peran nyata kepada almamater. Oleh karena itu, melalui kegiatan ini kami mengajak para alumni dapat ikut berpartisipasi dan memberi dukungan untuk kemajuan Almamater Fapet Unpad menjadi lebih baik,” ujar Rahmat.

Sedangkan Ketua Pelaksana Pulang Kandang 2022, Reka 'Bohay' Gayantika, mengatakan kegiatan ini sebagai upaya reconnect atau menyambungkan kembali hubungan antar alumni dan alumni dengan kampus yang selama dua tahun terkendala pandemi COVID-19.

“Kami berharap melalui Pulang Kandang ini bisa memberikan dampak positif bagi alumni dan kampus untuk membangun kolaborasi lanjutan yang bermanfaat untuk Bangsa dan Negara,” katanya. (INF)

Related Posts

0 Comments:

Posting Komentar

ARTIKEL POPULER MINGGU INI

ARTIKEL POPULER BULAN INI

ARTIKEL POPULER TAHUN INI

Translate


Copyright © Majalah Infovet I Majalah Peternakan dan Kesehatan Hewan. All rights reserved.
About | Kontak | Disclaimer