Gratis Buku Motivasi "Menggali Berlian di Kebun Sendiri", Klik Disini DIES NATALIS KE-53 FAKULTAS PETERNAKAN UGM | Majalah Infovet I Majalah Peternakan dan Kesehatan Hewan -->

DIES NATALIS KE-53 FAKULTAS PETERNAKAN UGM

Rapat senat terbuka dalam rangka Dies Natalies ke-53 Fakultas Peternakan UGM (Foto: Istimewa)

Fakultas Peternakan UGM menggelar Rapat Senat Terbuka dalam rangka Dies Natalis ke-53 pada Kamis (10/11) di Auditorium Drh R Soepardjo secara luring. Acara ini sekaligus menandai puncak rangkaian acara Dies Natalis tahun ini.

Turut hadir untuk memberikan sambutan dan selamat kepada Fakultas Peternakan UGM, Wakil Rektor Bidang Pendidikan dan Pengajaran UGM, Prof Dr Wening Udasmoro SS, Mhum, DEA yang menyampaikan mengenai salah satu isu dalam bidang pertanian dan peternakan. “Masalah pangan adalah masalah kita semua, bukan hanya tanggung jawab bidang ilmu tertentu. Untuk itu, perlu kerja sama dari berbagai pihak,” kata Prof Wening.

Turut hadir untuk menyampaikan pidato ilmiahnya, Wakil Gubernur Sumatera Barat, Dr Ir Audy Joinaldy SPt, MSc, MM, IPM, ASEAN Eng yang sekaligus merupakan alumni Program Profesi Insinyur Peternakan Fakultas Peternakan UGM tahun 2019. 

Audy Joinaldy menyampaikan materi dengan tema “Poultrypreneur: Sukses di Era 4.0 dan New Normal yang membahas tentang kondisi perunggasan saat ini, menjadi pengusaha 4.0, bisnis perunggasan pada masa pandemi, perunggasan dalam kebijakan new normal.

Dalam Rapat Senat Terbuka ini, Dekan Fakultas Peternakan UGM, Prof Ir Budi Guntoro SPt, MSc, PhD, IPU, ASEAN Eng, menyampaikan laporannya selaku Dekan Fakultas Peternakan UGM, mengenai kinerja, prestasi, dan hambatan, serta tantangan yang akan dihadapi pada tahun-tahun mendatang. Selain itu, disampikan pula mengenai target dan prioritas kerja yang tengah dan terus dikejar untuk kemajuan fakultas kedepannya.

Untuk menghadapi semua hambatan dan tantangan, Budi mengemukakan beberapa agenda prioritas untuk segera dikerjakan pada tahun 2023 meliputi monitoring dan peningkatan kegiatan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM), melanjutkan usaha pendanaan eksternal dalam Program Kompetisi Kampus Merdeka (PKKM) yang bersifat multi years untuk mendukung proses MBKM,  peningkatan kualitas dosen dan tendik, peningkatan indeks sitasi dosen, peningkatan mutu akademik baik untuk program S1, S2, maupun S3 serta program profesi Insinyur Peternakan melalui penyempurnaan kurikulum dan kerja sama dengan dunia industri dan perguruan tinggi lain baik dalam maupun luar negeri. 

Penguatan jaringan akademik di negara-negara ASEAN melalui forum South-East Asia Network of Animal Science (SEANAS) dan di kawasan Asia melalui AAACU (Asian Agricultural Association of College and University) serta memperluas kerjasama pendidikan dan riset dengan institusi di negara-negara tropical countries serta Eropa untuk mencapai target Fakultas menjadi The Best 5 in Asian countries dan The Best 10 in tropical countries. 

“Tantangan dan hambatan akan selalu ada, tetapi semua bisa atasi dengan usaha yang berkesinambungan. Dengan diraihnya akreditasi internasional ASIIN dan sertifikasi penjaminan mutu akademik AUN dan BAN PT, maka Fakultas Peternakan UGM siap go international,” tutur Budi. (Rilis)



Related Posts

0 Comments:

Posting Komentar

ARTIKEL TERPOPULER

ARTIKEL TERBARU

BENARKAH AYAM BROILER DISUNTIK HORMON?


Copyright © Majalah Infovet I Majalah Peternakan dan Kesehatan Hewan. All rights reserved.
About | Kontak | Disclaimer