Gratis Buku Motivasi "Menggali Berlian di Kebun Sendiri", Klik Disini BABI BELGIAN LANDRACE | Majalah Infovet I Majalah Peternakan dan Kesehatan Hewan -->

BABI BELGIAN LANDRACE

Belgian Landrace, juga dikenal sebagai Belgian Lop-eared dan Improved Belgia, berasal dari Belgia utara pada akhir 1920-an. Tujuannya adalah untuk memperbaiki babi Landrace asli yang pendek dan gemuk tanpa banyak otot. Landrace Jerman (yang juga mengandung genetika British Large White) diimpor dan disilangkan dengan Landrace asli pada 1930-an. Persilangan lebih lanjut dilakukan dengan breed tambahan untuk meningkatkan karakteristiknya.

Landrace Belgia digambarkan sebagai babi putih yang kuat dan berotot dengan telinga yang jatuh. Tubuhnya memanjang, dan punggungnya cukup besar dan agak membulat. Bagian belakang sangat berotot, dan kakinya pendek dan padat.

Belgian Landrace memiliki kesuburan tinggi, menghasilkan 10-12 anak babi per litter dan dapat menghasilkan hingga 7 litter seumur hidup mereka. Babi betina menjadi induk yang baik dan menghasilkan susu dalam jumlah besar.

Belgian Landraces memiliki tingkat pertumbuhan yang rendah, tetapi daging yang dihasilkan memiliki persentase daging tanpa lemak yang tinggi. Mereka sensitif terhadap perubahan lingkungan tetapi beradaptasi dengan baik dengan unit dalam ruangan.

Foto: wikipedia

Related Posts

0 Comments:

Posting Komentar

ARTIKEL TERPOPULER

ARTIKEL TERBARU

BENARKAH AYAM BROILER DISUNTIK HORMON?


Copyright © Majalah Infovet I Majalah Peternakan dan Kesehatan Hewan. All rights reserved.
About | Kontak | Disclaimer