Gratis Buku Motivasi "Menggali Berlian di Kebun Sendiri", Klik Disini BABI BAZNA | Majalah Infovet I Majalah Peternakan dan Kesehatan Hewan -->

BABI BAZNA

Babi Bazna awalnya diproduksi di Transylvania tengah, Rumania pada tahun 1972 dari persilangan Berkshires dan Mangalitsas. Babi Bazna lebih ditingkatkan antara tahun 1885 dan 1900 dengan menyilangkan babi jantan Berkshire (diimpor dari Inggris) dengan babi betina. Setelah itu, perbaikan telah dilakukan dengan membiakkan Baznas dengan breed Yorkshire, Sattelschwein, Wessex dan Hampshire. Bazna sekarang lebih tersebar luas di sekitar wilayah Transylvania lainnya.

Bazna berwarna hitam dengan sabuk putih (lebar 30 sampai 40 cm) yang mengelilingi tubuh, mulai dari bahu hingga kaki depan. Garis abu-abu terlihat jelas di mana warna hitam dan putih bertemu, menunjukkan bulu tidak berpigmen yang tumbuh melalui kulit berpigmen. Baznas adalah jenis berukuran sedang bertubuh kekar.

Kepala agak cekung, telinga berukuran sedang dan menghadap ke depan. Betina menghasilkan sekitar 9 anak babi sekali melahirkan.

Mereka dibesarkan secara lokal dan memiliki daging berlemak. Bazna belum dibudidayakan secara intensif dibandingkan dengan banyak breed lainnya, mereka tidak memiliki sifat yang sangat produktif.

Foto: fondazioneslowfood.com

Related Posts

0 Comments:

Posting Komentar

ARTIKEL POPULER MINGGU INI

ARTIKEL POPULER BULAN INI

ARTIKEL POPULER TAHUN INI

Translate


Copyright © Majalah Infovet I Majalah Peternakan dan Kesehatan Hewan. All rights reserved.
About | Kontak | Disclaimer