Gratis Buku Motivasi "Menggali Berlian di Kebun Sendiri", Klik Disini BABI BA XUYEN | Majalah Infovet I Majalah Peternakan dan Kesehatan Hewan -->

BABI BA XUYEN

Babi Ba Xuyen berasal dari Vietnam dari persilangan antara babi Berkshire (diimpor dari Inggris dari tahun 1932-1958) dan babi Bo Xu (yang merupakan persilangan antara babi Craonnais dan babi Cina, diimpor oleh orang Prancis dan Cina antara tahun 1900 dan 1920). Mereka ditemukan di sepanjang Delta Sungai Mekong di mana mereka sangat beradaptasi dengan lingkungan air asin.

Ba Xuyen adalah jenis kecil, dengan berat sekitar 100 kg pada saat dewasa. Tubuh dan kaki pendek, pinggul lebar, dan perut besar. Wajahnya pendek dengan moncong sedikit melengkung dan telinga berukuran sedang menghadap ke depan.

Betina melahirkan hingga 3 kali setahun menghasilkan sekitar 8 anak babi per litter. Mereka mudah dilatih dan dijinakkan. Mereka memiliki indera penciuman yang kuat sehingga pandai mencabut makanan yang sulit ditemukan di rawa Delta Mekong. Babi Ba Xuyen sangat tahan terhadap penyakit.

Babi Ba Xuyen terutama diternakkan secara lokal untuk produksi daging. Mereka tidak diternakkan secara intensif karena ukuran litter dan laju pertumbuhan yang lebih lambat dibandingkan dengan jenis lainnya. Mereka mudah dijinakkan dan umumnya dipelihara sebagai hewan peliharaan di Asia Tenggara. Mereka akan makan apa saja, jadi sebagian besar digunakan untuk membersihkan sisa makanan.

Foto: breedslist.com

Related Posts

0 Comments:

Posting Komentar

ARTIKEL POPULER MINGGU INI

ARTIKEL POPULER BULAN INI

ARTIKEL POPULER TAHUN INI

Translate


Copyright © Majalah Infovet I Majalah Peternakan dan Kesehatan Hewan. All rights reserved.
About | Kontak | Disclaimer