Gratis Buku Motivasi "Menggali Berlian di Kebun Sendiri", Klik Disini BABI AKSAI BLACK PIED | Majalah Infovet I Majalah Peternakan dan Kesehatan Hewan -->

BABI AKSAI BLACK PIED

Aksai Black Pied adalah ras babi Rusia. Dikembangkan pada tahun 1952 di peternakan eksperimental di Kazakhstan untuk mengoptimalkan produksi daging. Babi lokal disilangkan dengan Large Whites dan Berkshires, dan keturunannya kemudian disilangkan dengan Large Whites dan Estonian Bacon untuk memaksimalkan produksi daging dan bacon. Populasi telah menurun sejak tahun 1980.

Bertubuh sedang hingga besar yang dicirikan oleh warna bulu putih krem dengan bintik-bintik tidak rata abu-abu tua hingga hitam. Berat rata-rata babi betina adalah 245 kg, dan babi jantan adalah 317 kg. Tubuh dan kaki kekar, moncong besar, telinga panjang dan tegak. Betina memiliki sekitar 9 atau 10 anak babi sekali melahirkan.

Babi Aksai Black Pied biasanya dibiakkan secara komersial untuk produksi daging. Induk juga disilangkan secara komersial dengan ras Landrace dan Kaukasia Utara.

Sumber gambar: breedslist.com

Related Posts

0 Comments:

Posting Komentar

ARTIKEL POPULER MINGGU INI

ARTIKEL POPULER BULAN INI

ARTIKEL POPULER TAHUN INI

Translate


Copyright © Majalah Infovet I Majalah Peternakan dan Kesehatan Hewan. All rights reserved.
About | Kontak | Disclaimer