Gratis Buku Motivasi "Menggali Berlian di Kebun Sendiri", Klik Disini MALAYSIA IZINKAN IMPOR AYAM BEKU DI TENGAH KELANGKAAN | Majalah Infovet I Majalah Peternakan dan Kesehatan Hewan -->

MALAYSIA IZINKAN IMPOR AYAM BEKU DI TENGAH KELANGKAAN

Perusahaan di Sabah dan Serawak, Malaysia sekarang diijinkan untuk mengimpor ayam utuh beku hingga Februari 2022, demikian diumumkan Kementerian Pertanian dan Industri Pangan Malaysia.

Kementerian mengatakan bahwa keputusan ini dibuat untuk menutupi kekurangan pasokan ayam yang melibatkan pertimbangan impor hingga 10.000 mt atau 5,5 juta ayam per bulan. Untuk mengimpor ayam beku, perusahaan harus terdaftar di Komisi Perusahaan Malaysia dan memiliki fasilitas cold storage.

Ijin impor hanya akan diijinkan dari negara dan rumah potong hewan yang telah disetujui oleh pemerintah. Ini adalah tindakan sementara sampai pasokan dapat distabilkan oleh industri ayam lokal.

Perdana Menteri Malaysia, Datuk Seri Ismail Sabri Yaakob, sebelumnya telah menyatakan bahwa pemerintah akan mengimpor ayam beku untuk memungkinkan masyarakat mendapatkan ayam dengan harga lebih rendah.

Berdasarkan pengamatan oleh Departemen Layanan Hewan Malaysia, negara tersebut menghadapi rata-rata kekurangan 18% pada bulan Oktober dan November dan mengantisipasi hal ini akan terus berlanjut. (via poultryworld)

Related Posts

0 Comments:

Posting Komentar

ARTIKEL POPULER MINGGU INI

ARTIKEL POPULER BULAN INI

ARTIKEL POPULER TAHUN INI

Translate


Copyright © Majalah Infovet I Majalah Peternakan dan Kesehatan Hewan. All rights reserved.
About | Kontak | Disclaimer