Gratis Buku Motivasi "Menggali Berlian di Kebun Sendiri", Klik Disini LIMBAH MAKANAN SEBAGAI PAKAN SAPI DI INDIA | Majalah Infovet I Majalah Peternakan dan Kesehatan Hewan -->

LIMBAH MAKANAN SEBAGAI PAKAN SAPI DI INDIA



Di India, menurut Dr Kumarasamy Murugesan dari Departemen Ilmu Lingkungan di Universitas Periyar, sebagian besar limbah makanan yang dihasilkan di daerah pedesaan sudah dikonsumsi oleh sapi perah dan ternak lainnya. Peternakan sapi perah tetap menjadi kegiatan ekonomi yang sangat penting di seluruh negeri.

Pemanfaatan sisa makanan diatur secara informal dan berskala kecil. Sapi juga diberi makan limbah pengolahan makanan seperti dedak padi, bungkil dari kacang-kacangan dan pati sagu, dan beberapa perusahaan pakan juga menggunakan bahan-bahan ini.

Karena harga tinggi dan terbatasnya pasokan bahan baku pakan konvensional di India, saat ini ada minat besar di kalangan petani terhadap alternatif bahan pakan, termasuk lebih banyak penggunaan limbah makanan dan produk sampingan.

Kumarasamy menunjuk sebuah perusahaan start-up di India yang memperluas penjualan pakan ternak berbasis limbah makanan untuk sapi perah. Perusahaan mengeringkan limbah makanan di lingkungan yang terkendali. Selain itu, para ilmuwan di Guru Angad Dev Veterinary and Animal Sciences University juga telah mengembangkan cara untuk mendaur ulang sisa makanan menjadi pakan ternak.

Seperti di negara lain, pemborosan makanan di India, kata Kumarasamy terjadi di setiap tingkatan. Untuk kemajuan penggunaan limbah makanan sebagai pakan ternak, dia mengatakan studi survei rinci dan analisis diperlukan, pada ketersediaan, variasi musiman, sifat, jenis, kuantitas dan kualitas limbah makanan, biaya pengumpulan, pemisahan dan transportasi. (via dairyglobal.net)

Related Posts

0 Comments:

Posting Komentar

ARTIKEL TERPOPULER

ARTIKEL TERBARU

BENARKAH AYAM BROILER DISUNTIK HORMON?


Copyright © Majalah Infovet I Majalah Peternakan dan Kesehatan Hewan. All rights reserved.
About | Kontak | Disclaimer