Gratis Buku Motivasi "Menggali Berlian di Kebun Sendiri", Klik Disini DI INGGRIS HEAT STRESS BERDAMPAK PADA DMI SAPI PERAH | Majalah Infovet I Majalah Peternakan dan Kesehatan Hewan -->

DI INGGRIS HEAT STRESS BERDAMPAK PADA DMI SAPI PERAH

Dengan suhu yang sekarang secara teratur mencapai 20°C dan lebih, peternak sapi perah Inggris diperingatkan bahwa sapi sangat rentan terhadap heat stress yang dapat mengakibatkan penurunan dry matter intakes (DMI) dan penurunan hasil susu.

Sapi beradaptasi dengan mengurangi DMI. Hal ini mengakibatkan penurunan ketersediaan nutrisi yang digunakan untuk sintesis susu dan juga dapat mengganggu fungsi rumen, yang dapat menyebabkan asidosis.

“Reformulasi ransum diperlukan selama periode peningkatan suhu untuk memperhitungkan penurunan DMI dan perubahan kebutuhan nutrisi. Pemeliharaan fungsi rumen yang normal juga penting,” kata Mark McFarland, feed additive product manager Lallemand Animal Nutrition.

Asupan turun ketika sapi menjadi terlalu panas karena mereka cenderung makan lebih jarang, dan dalam jumlah yang lebih besar, yang menghasilkan 'makan lamban'.

Ada langkah-langkah yang dapat dilakukan peternak untuk mengurangi efek heat stress. Yaitu memberikan naungan saat sapi berada di luar ruangan. Akses mudah ke air dingin yang bersih di dalam area penggembalaan juga sangat penting, idealnya dengan menjaga suhu air di bawah 20°C.

“Ketika memerah susu, jangan sampai overcrowding, terutama di area pengumpulan. Bagus juga untuk menambahkan kipas agar sapi di dalam antrian lebih dingin suhunya,” kata Mark.

Dengan meningkatnya heat stress di Inggris, Lallemand Animal Nutrition berkerjasama dengan Dr Tom Chamberlain, mengumpulkan live data untuk mengevaluasi resiko heat stress ini. (via dairyglobal.net)

Related Posts

0 Comments:

Posting Komentar

ARTIKEL TERPOPULER

ARTIKEL TERBARU

BENARKAH AYAM BROILER DISUNTIK HORMON?


Copyright © Majalah Infovet I Majalah Peternakan dan Kesehatan Hewan. All rights reserved.
About | Kontak | Disclaimer