Gratis Buku Motivasi "Menggali Berlian di Kebun Sendiri", Klik Disini PEDAGANG DAGING SAPI JABODETABEK MOGOK 3 HARI | Majalah Infovet I Majalah Peternakan dan Kesehatan Hewan -->

PEDAGANG DAGING SAPI JABODETABEK MOGOK 3 HARI

Pedagang sapi Jabodetabek mogok berjualan terhitung mulai hari ini (20/1) sampai Jumat (22/1/2020). Permogokan itu dilakukan sebagai protes naik tingginya harga daging di rumah pemotongan hewan.

Sekretaris Dewan Pengurus Daerah Asosiasi Pedagang Daging Indonesia (APDI) DKI Jakrta, Tb Mufti Bangkit mengatakan, harga daging masih dengan kulit dan tulang Rp 95.000 per kg. Dengan biaya ekspedisi, operasional dan lain-lain akan sulit dijual kembali ke pasar, dengan harga melebihi harga eceran tertinggi pemerintah Rp 120.000.

Diperkirakan kenaikan harga ini akan terus terjadi sampai Maret atau April. Imbasnya pembelian masyarakat diprediksi akan menurun.

Penyebab kenaikan harga daging ini adalah Australia mengurangi impor sapinya ke Indonesia. Negara itu memilih mengimpor ke negara tetangga seperti Thailand dan Vietnam.

Mufti mengatakan,”Kami sudah layangan surat, sebagai asosiasi DKI melayangkan surat ke Kementerian Perdagangan dan Pertanian, ke Kantor Staf Presiden tertanggal 11 Januari.” Namun selang seminggu surat tersebut dikabarkan tidak mendapatkan tanggapan apapun. (Sumber Kompas.com)

Related Posts

0 Comments:

Posting Komentar

ARTIKEL TERPOPULER

ARTIKEL TERBARU

BENARKAH AYAM BROILER DISUNTIK HORMON?


Copyright © Majalah Infovet I Majalah Peternakan dan Kesehatan Hewan. All rights reserved.
About | Kontak | Disclaimer