Gratis Buku Motivasi "Menggali Berlian di Kebun Sendiri", Klik Disini KONGRES KE-5 MIPI MEMILIH PENGURUS BARU | Majalah Infovet I Majalah Peternakan dan Kesehatan Hewan -->

KONGRES KE-5 MIPI MEMILIH PENGURUS BARU

Kongres MIPI ke-5 & Seminar Perunggasan "Kiprah MIPI dalam Perkembangan Industri Perunggasan Indonesia", diadakan secara online pada rabu, 23 Desember 2020. Agenda utama kongres kali ini adalah memilih pengurus baru untuk periode 2020-2025.

Dalam kongres Dr Ir Laurentius Hardi Prasetyo MAgr memperkenalkan secara singkat apa itu MIPI.

Masyarakat Ilmu Perunggasan Idonesia (MIPI) adalah sebuah organisasi sebagai cabang World's Poultry Science Association (WPSA). MIPI merupakan wadah untuk anggota WPSA di Indonesia. Berdiri di tahun 1992 tapi vakum setelah beberapa tahun, MIPI mulai aktif kembali tahun 2004 hingga sekarang.

Tujuan MIPI:

  • Mempromosikan industri unggas nasional dalam rangka mendukung kenaikan produksi dan ketersediaan protein hewani dari unggas.
  • Membantu menyebarluaskan informasi dan aplikasi sains dan teknologi pada unggas.

Pada dasarnya MIPI berusaha memfasilitasi komunikasi dan interaksi antara ilmuwan dengan sektor privat di industri unggas.

Kategori keanggotaan MIPI:

  1. Anggota reguler dengan hak voting di setiap rapat.
  2. Anggota khusus yang disetujui oleh rapat umum, dan tanpa hak voting (individual atau perusahaan).

Pengurus MIPI:

  • Dipilih setiap 5 tahun.
  • Terdiri dari setidaknya Ketua, Sekretaris, dan Bendahara.
  • Dapat diperluas hingga mencakup Ketua Bidang dan Perwakilan Daerah.

Kongres ke-5 menghasilkan keputusan Prof Dr Ir Arnold Parlindungan Sinurat, MS dari Balitbang sebagai Ketua MIPI periode 2020-2025.

MIPI juga membuka penerimaan anggota baru. Syarat menjadi anggota MIPI adalah berminat pada perunggasan dan bersedia mematuhi AD/ART, serta bersedia membayar iuran tahunan anggota. Silakan menghubungi Dr Maria Mahata di email mariamahata (at) gmail.com untuk mendaftar menjadi anggota MIPI. (NDV)

Related Posts

0 Comments:

Posting Komentar

ARTIKEL TERPOPULER

ARTIKEL TERBARU

BENARKAH AYAM BROILER DISUNTIK HORMON?


Copyright © Majalah Infovet I Majalah Peternakan dan Kesehatan Hewan. All rights reserved.
About | Kontak | Disclaimer