Gratis Buku Motivasi "Menggali Berlian di Kebun Sendiri", Klik Disini MENGHENTIKAN JALUR KOLESTEROL DAPAT MENGURANGI PENYEBARAN PENYAKIT MAREK | Majalah Infovet I Majalah Peternakan dan Kesehatan Hewan -->

MENGHENTIKAN JALUR KOLESTEROL DAPAT MENGURANGI PENYEBARAN PENYAKIT MAREK

Para peneliti menemukan produksi dan transportasi kolesterol memainkan peran penting dalam bagaimana Marek disease virus (MDV) menginfeksi sel unggas.

Para peneliti juga menyadari bahwa menghambat protein yang terlibat dalam jalur ini dapat mengurangi replikasi dan penyebaran virus antar sel, yang dapat membuka jalan bagi antivirus dan vaksin yang mengganggu jalur kolesterol untuk mencegah virus merusak unggas.

Penyakit yang diperkirakan merugikan industri unggas global lebih dari US $ 1 miliar per tahun ini menyebabkan kanker dan penekanan sistem kekebalan. Para peneliti di Pirbright Avian Immunology Group, Inggris, meneliti secara mendalam bagaimana MDV membajak jalur kolesterol sel unggas untuk bereplikasi. Temuan yang dipublikasikan dalam Journal of Virology, menunjukkan bahwa MDV meningkatkan kandungan kolesterol sel dan meningkatkan regulasi protein yang disebabkan oleh lysosomal associated membrane protein 1+ (LAMP-1), yang mengangkut kolesterol ke seluruh sel.

Para ilmuwan juga menunjukkan bahwa LAMP-1 berinteraksi dengan protein MDV yang dikenal sebagai glycoprotein B, yang merupakan bagian integral dari replikasi virus. Ketika gen untuk LAMP-1 dimatikan, replikasi MDV dan penyebaran sel-ke-sel berkurang, mengindikasikan LAMP-1 memainkan peran penting dalam infeksi MDV. (Via poultryworld.net)

Related Posts

0 Comments:

Posting Komentar

ARTIKEL TERPOPULER

ARTIKEL TERBARU

BENARKAH AYAM BROILER DISUNTIK HORMON?


Copyright © Majalah Infovet I Majalah Peternakan dan Kesehatan Hewan. All rights reserved.
About | Kontak | Disclaimer