Gratis Buku Motivasi "Menggali Berlian di Kebun Sendiri", Klik Disini BRASIL MEMINTA FILIPINA MENGAKHIRI EMBARGO DAGING AYAM | Majalah Infovet I Majalah Peternakan dan Kesehatan Hewan -->

BRASIL MEMINTA FILIPINA MENGAKHIRI EMBARGO DAGING AYAM

Kementerian Pertanian dan Urusan Luar Negeri Brasil pada awal September 2020 mengeluarkan sebuah catatan yang menyerukan penghentian segera embargo yang diberlakukan oleh Filipina atas daging ayam Brasil.

Pada Agustus 2020, Filipina berhenti mengimpor daging dari Brasil setelah Cina melaporkan dugaan hasil positif untuk Covid-19 dalam tes yang dilakukan pada sayap ayam yang diekspor oleh fasilitas Aurora di kota Xaxim, negara bagian Santa Catarina.

Kementerian menyoroti bahwa Filipina saat ini satu-satunya negara yang memberlakukan pembatasan daging ayam dari Brasil. “Embargo pemerintah Filipina atas impor daging ayam Brasil tidak mengikuti prinsip dan ritus wajib yang ditetapkan dalam Pasal 5 Perjanjian Organisasi Perdagangan Dunia (WTO) tentang Tindakan Sanitasi dan Fitosanitasi (Perjanjian SPS), yang jelas merupakan pelanggaran Pasal dari Perjanjian tersebut.”

Pemerintah Brasil mengatakan bahwa protokol Organisasi Pangan dan Pertanian PBB (FAO), Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) dan Codex Alimentarius menunjukkan bahwa makanan dan kemasannya bukan merupakan vektor penularan Covid-19. Ia berencana untuk membawa kasus ini ke WTO jika tidak ada justifikasi ilmiah untuk atau diakhirinya penangguhan impor. (Dari poultryworld.net)

Related Posts

0 Comments:

Posting Komentar

ARTIKEL TERPOPULER

ARTIKEL TERBARU

BENARKAH AYAM BROILER DISUNTIK HORMON?


Copyright © Majalah Infovet I Majalah Peternakan dan Kesehatan Hewan. All rights reserved.
About | Kontak | Disclaimer