Gratis Buku Motivasi "Menggali Berlian di Kebun Sendiri", Klik Disini TINGKATKAN GIZI ANAK, BAZNAS DKI LUNCURKAN PROGRAM BASUMA | Majalah Infovet I Majalah Peternakan dan Kesehatan Hewan -->

TINGKATKAN GIZI ANAK, BAZNAS DKI LUNCURKAN PROGRAM BASUMA



Program Bagi Susu dan Madu diluncurkan BAZNAS DKI Jakarta (Foto: Istimewa)

BAZNAS (Bazis) DKI Jakarta meluncurkan program Bagi Susu dan Madu (Basuma) di Madrasah Ibtida'iyah Miftahur-Rahman, Jakarta Timur, Rabu (5/2). Program yang diselenggarakan dalam rangka Hari Gizi Nasional yang jatuh setiap 25 Januari dihadiri oleh Fery Farhati Ganis, isteri Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Menurut Ketua Baznas (Bazis) DKI Jakarta, KH. Ahmad Luthfi Fathullah, program ini bertujuan untuk meningkatkan gizi para penerus bangsa, utamanya anak-anak yang tinggal di kampung-kampung yang masuk prioritas gubernur.

"Program ini ditujukan bagi anak-anak usia PAUD hingga SD, antara 2 sampai 9 tahun. Dalam tiga bulan pertama, program ini kita targetkan menyasar 500 SD di 20 Kampung yang menjadi prioritas Gubernur," ungkap Luthfi.

Fery, yang didapuk sebagai Duta Basuma Baznas DKI, dalam sambutannya mengapresiasi  kegiatan tersebut. Menurutnya, dengan program ini anak-anak akan mendapat asupan gizi yang cukup.

"Dengan asupan gizi yang cukup, kita berharap akan lahir generasi penerus yang semakin baik," ujar Fery.

Melalui program ini, Baznas DKI juga bermaksud meningkatkan ekonomi  para peternak sapi perah di Pondok Rangon, peternakan sapi terakhir di Jakarta yang masih bertahan hingga sekarang. Dari sanalah susu segar yang dibagikan kepada anak-anak sekolah ini diambil.

Sementara madu yang dibagikan diambil dari kelompok peternak madu di Yogyakarta yang merupakan mustahik dari  kelompok peternak lebah binaan Baznas pusat.

Program ini turut diinisiasi oleh  Puan (Pergerakan Perempuan Barisan Nusantara) dengan melibatkan stakeholder dari beberapa organisasi guru dan perempuan, yaitu Himpaudi (Himpunan Pendidikan Anak Usia Dini Indonesia) PKK, IGTKI (Ikatan Guru TK Islam), IGRA (Ikatan Guru Raudatul Athfal), dan IGABA (Ikatan Guru Aisiyah Bustanul Athfal) dan FKDT (Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah). (Sumber: mediaindonesia.com)


Related Posts

0 Comments:

Posting Komentar

ARTIKEL TERPOPULER

ARTIKEL TERBARU

BENARKAH AYAM BROILER DISUNTIK HORMON?


Copyright © Majalah Infovet I Majalah Peternakan dan Kesehatan Hewan. All rights reserved.
About | Kontak | Disclaimer