Gratis Buku Motivasi "Menggali Berlian di Kebun Sendiri", Klik Disini BOGASARI LEPAS EKSPOR PAKAN TERNAK | Majalah Infovet I Majalah Peternakan dan Kesehatan Hewan -->

BOGASARI LEPAS EKSPOR PAKAN TERNAK



Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo saat melepas ekspor komoditas pertanian (Foto: Kementan)

PT Bogasari Flour Mills, anak usaha Indofood Sukses Makmur melepas ekspor wheat bran pellet untuk pakan ternak sebanyak 7.700 ton ke Filipina dari pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Rabu (27/11/2019). Nilai ekspor pellet tersebut mencapai Rp 132 miliar. Pellet merupakan produk sampingan gandum.

Direktur Indofood Sukses Makmur, Fransiscus Welirang, khusus tahun ini, total ekspor produk pakan ternak oleh Bogasari ke Filipina sejak awal tahun hingga November 2019 telah mencapai 58 ribu ton atau senilai Rp 158 miliar. Adapun, total ekspor pellet ke seluruh negara tujuan ekspor pellet pada periode yang sama mencapai 273 ribu ton dengan nilai diperkirakan tembus Rp 726 miliar. 

"Pellet ini menjadi salah satu bahan baku pakan ternak, pasar kita di Asia Timur. Selain Filipina, ada Jepang, Vietnam, Cina, Jepang, dan Korea. Timur Tengah khususnya Arab Saudi juga sudah," kata Fransiscus dalam pelepasan ekspor di Pelabuhan Tanjung Priok, Rabu (27/11/2019).

Ia mengungkapkan, bahan baku pembuatan pellet untuk pakan ternak digunakan dari dedak gandum. Adapun dedak gandum merupakan sisa dari proses pengolahan gandum impor menjadi tepung terigu. 

Gandum impor yang diolah itu, sebanyak 75 persen menjadi tepung terigu dan sisanya, 25 persen yang menjadi dedak gandum dijadikan pellet sehingga seluruhnya menjadi barang yang bernilai. (Sumber: republika.co.id)


Related Posts

0 Comments:

Posting Komentar

ARTIKEL TERPOPULER

ARTIKEL TERBARU

BENARKAH AYAM BROILER DISUNTIK HORMON?


Copyright © Majalah Infovet I Majalah Peternakan dan Kesehatan Hewan. All rights reserved.
About | Kontak | Disclaimer