Gratis Buku Motivasi "Menggali Berlian di Kebun Sendiri", Klik Disini KONTES KAMBING FESTIVAL WONOMERTO 2019 | Majalah Infovet I Majalah Peternakan dan Kesehatan Hewan -->

KONTES KAMBING FESTIVAL WONOMERTO 2019

Peternakan kambing (Foto: Google Image)


Selain pengenalan potensi lokal, pergelaran kontes kambing Festival Wonomerto 2019 diharapkan bisa mendorong pengembangan sentra ternak di wilayah setempat.

Kepala Desa (Kades) Wonomarto, Kecamatan Kotabumi Utara, Waskito Yusika, mengatakan pergelaran kontes kambing di Festival Wonomerto 2019 ini diharapkan akan menjadi penyemangat peternakan rakyat untuk lebih berupaya mengembangkan usahanya di bidang peternakan khususnya kambing.

"Sehingga, bukan sebatas daya dukung desa menjadi kawasan sentra ternak, tapi sekaligus menjadi daya dukung bagi masyarakat untuk peningkatan ekonomi," kata dia di lokasi bendungan Tirta Sinta, Desa Wonomarto Kecamatan setempat, Kamis 17 Oktober 2019.

Kabid Peternakan Dinas Pertanian Lampung Utara, Yuli Endratmoko mengatakan, ada lima kategori yang dilombakan, yakni kategori kecantikan (rias), kelas ekstrem (bobot badan), calon pejantan rambon, dan kambing betina rambon.

"Kontes ini bukan hanya menjadi motivasi bagi masyarakat untuk berbudidaya kambing, tapi juga mencari indukan unggul agar kambing yang dibudidayakan bukan hanya unggul dari jumlah anakan tapi juga berat dagingnya," kata dia. (Sumber: www.lampost.co)

Related Posts

0 Comments:

Posting Komentar

ARTIKEL TERPOPULER

ARTIKEL TERBARU

BENARKAH AYAM BROILER DISUNTIK HORMON?


Copyright © Majalah Infovet I Majalah Peternakan dan Kesehatan Hewan. All rights reserved.
About | Kontak | Disclaimer