Gratis Buku Motivasi "Menggali Berlian di Kebun Sendiri", Klik Disini ISPI Kalbar Ajak Masyarakat Nyate dan Ngebakso Bersama Gubernur Sutarmidji | Majalah Infovet I Majalah Peternakan dan Kesehatan Hewan -->

ISPI Kalbar Ajak Masyarakat Nyate dan Ngebakso Bersama Gubernur Sutarmidji




Sabtu, 1 Desember 2018 mendatang, Ikatan Sarjana Peternakan Indonesia (ISPI) Pengurus Cabang Kalimantan Barat (Kalbar) menggelar acara Nyate dan Ngebakso Gratis Bareng Sutarmidji. Kegiatan bersama Gubernur Kalbar ini merupakan bagian dari kampanye meningkatkan konsumsi protein hewani.

Acara dimeriahkan dengan berbagai perlombaan antara lain Lomba Membuat  Bakso Terbesar Terenak dengan Isian Aneka Bahan Varian Lokal, kemudian Lomba Memasak Olahan Daging Bebek, Lomba Memasak Nasi Goreng Kambing, Makan Telur dan Minum Susu, dan aneka bazaar.

“Kegiatan ini bersifat sosial. Kami bersemangat ikut ambil bagian dalam rangka mengkampanyekan konsumsi protein hewani dengan menggerakkan UKM-UKM yang bergerak di bidang kuliner hasil peternakan,” kata Panitia penyelenggara sekaligus perwakilan ISPI Kalbar, Dedi Hariyadi dihubungi Infovet, Kamis (15/11/2018).

Terselenggaranya acara ini, lanjut Dedi, menargetkan tercukupinya kebutuhan protein hewani (telur, daging, susu) di Kalimantan Barat dengan strategi peningkatan populasi, kebijakan anggaran yang baik, investasi yang menguntungkan daerah, serta kerjasama antara lini untuk memajukan peternakan Kalbar.

Selain itu, diharapkan meningkatkan UKM-UKM yang bergerak di sektor berbahan baku produk peternakan yang Aman, Sehat, Utuh dan Halal (ASUH).

“Kami ISPI Kalbar berupaya membantu program-program pemerintah dengan kegiatan yang sekiranya tidak ter-cover, sehingga dapat berperan membantu pembangunan peternakan Kalimantan Barat,” pungkas Dedi. (NDV)







Related Posts

0 Comments:

Posting Komentar

ARTIKEL POPULER MINGGU INI

ARTIKEL POPULER BULAN INI

ARTIKEL POPULER TAHUN INI

Translate


Copyright © Majalah Infovet I Majalah Peternakan dan Kesehatan Hewan. All rights reserved.
About | Kontak | Disclaimer