Gratis Buku Motivasi "Menggali Berlian di Kebun Sendiri", Klik Disini 336 Desa Miliki Potensi di Sektor Peternakan | Majalah Infovet I Majalah Peternakan dan Kesehatan Hewan -->

336 Desa Miliki Potensi di Sektor Peternakan

Ilustrasi. (Sumber: ngumbul.kabpacitan.id)

Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (PDTT) mengeluarkan pernyataan terdapat 336 desa memiliki potensi di sektor peternakan yang dapat dikembangkan. Pernyataan tersebut mengemuka dalam kegiatan seminar ‘Manajemen Protein Hewani’ yang digelar Ikatan Sarjana Peternakan Indonesia (ISPI), Rabu (26/9/2018) lalu.

Untuk mendukung pengembangan pertanian dan peternakan desa, Kementerian Desa, PDTT mengembangkan kegiatan prioritas Produk Unggulan Kawasan Perdesaan (Prukades).

“Dari total 340 MoU Prukades, sebanyak 261 MoU (77%) sudah ditindaklanjuti dan 25 MoU diantaranya adalah kategori peternakan,” ungkap Eko Sri Haryanto selaku perwakilan Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertingggal.

Eko menambahkan dana Desa dapat dimanfaatkan untuk mengembangkan sektor peternakan desa sesuai dengan musyawarah. Contoh kegiatan pengembangan sektor peternakan tersebut seperti pembangunan kandang ternak, pengadaan pakan ternak, pengadaan bibit/induk ternak, pelatihan pengolahan daging dan susu hingga pelatihan pengembangan e-commerse.

Tahun 2018, kegiatan Kementerian Desa, PDTT yang mendukung pengembangan peternakan adalah bantuan sarana dan prasarana pendukung potensi peternakan di Kawasan Perdesaan.

“Diharapkan dukungan ISPI untuk memberikan ide dan gagasan dalam pengembangan Prukades, khususnya di sektor peternakan dan terjun mendampingi masyarakat desa,” pungkas Eko. (NDV)

Related Posts

0 Comments:

Posting Komentar

ARTIKEL POPULER MINGGU INI

ARTIKEL POPULER BULAN INI

ARTIKEL POPULER TAHUN INI

Translate


Copyright © Majalah Infovet I Majalah Peternakan dan Kesehatan Hewan. All rights reserved.
About | Kontak | Disclaimer