-->

FORUM KOMUNIKASI PELAYANAN PUBLIK BBPMSOH DUKUNG PRODUK OBAT HEWAN BERKUALITAS

 

Partisipasi aktif pelaku usaha dalam forum daring BBPMSOH
..

Balai Besar Pengujian Mutu dan Sertifikasi Obat Hewan (BBPMSOH) menyelenggarakan Forum Komunikasi Pelayanan Publik, Jumat (28/6) secara daring. Sekitar 90 partisipan bergabung yang sebagian besar adalah para pelaku usaha obat hewan, anggota Asosiasi Obat Hewan Indonesia (ASOHI).

Selain perusahaan obat hewan, juga diikuti oleh dinas peternakan dan pertanian terkait sekaligus akademisi.  

Drh Hasan Abdullah Sanyata selaku Kelapa BBPMSOH saat membuka acara mengemukakan beberapa poin penting. “BBPMSOH mempunyai tugas pokok melaksanakan pengujian mutu, sertifikasi, pengkajian dan pemantauan obat hewan. Mendukung program Kementerian Pertanian dalam hal ini kami turut menyampaikan pemerintah menggelar karpet merah, jadi monggo bagi bapak ibu sekalian untuk konsisten dalam menghadirkan produk obat hewan berkualitas hingga menambah nilai ekspor,” jelasnya.

Hasan menambahkan, dimulai dari sekarang kita harus bersiap terkait mendukung program presiden RI terpilih Prabowo yaitu makan siang dan susu gratis.

“Skema program makan siang gratis ini erat kaitannya dengan target percepatan penurunan stunting di mana akan membutuhkan sayur-mayur yang banyak, daging serta susu. Permintaan akan produk asal hewan diperkirakan meningkat hingga prediksi tumbuhnya peternakan di negeri kita,” urai Hasan.

Imbuhnya, dengan pertumbuhan kegiatan budidaya ternak, tentu membutuhkan produk-produk obat hewan yang berkualitas dan aman.

Agenda acara berikutnya yakni pemaparan Kepala Bagian Umum, Drh Cynthia Devy Irawati MM yang menginformasikan bahwa pada Juli – Oktober 2024 nantinya akan diadakan kegiatan Survei Penilaian Integritas oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Kegiatan tersebut bertujuan mencapai sertifikasi SNI ISO 37001:2016 Sistem Manajemen Anti Penyuapan (SMAP).

“Pimpinan dan seluruh pegawai BBPMSOH berkomitmen secara konsisten untuk mewujudkan penerapan SNI tentang Sistem Manajemen Anti Penyuapan dalam rangka mendukung upaya penecegahan praktik suap dalam bentuk apapun, dengan menerapkan tata nilai akhlak amanah dalam menjalankan tugaas dan fungsi,” terang Cynthia.

Dalam public hearing hari ini juga dijelaskan diantaranya Standar Pelayanan Publik Bimbingan Teknis Pengujian Obat Hewan, Standar Pelayanan Publik Layanan Informasi dan Dokumentasi, kemudian Sosialisasi Layanan Produk Perolehan Hasil Pertanian BBPMSOH serta Sosialisasi Monev Pelayanan Publik BBPMSOH. (NDV)

 

 

 

Related Posts

0 Comments:

Posting Komentar

ARTIKEL POPULER MINGGU INI

ARTIKEL POPULER BULAN INI

ARTIKEL POPULER TAHUN INI

Translate


Copyright © Majalah Infovet I Majalah Peternakan dan Kesehatan Hewan. All rights reserved.
About | Kontak | Disclaimer