Gratis Buku Motivasi "Menggali Berlian di Kebun Sendiri", Klik Disini RUSIA BERSIAP UNTUK PENGGANTIAN IMPOR GENETIKA UNGGAS | Majalah Infovet I Majalah Peternakan dan Kesehatan Hewan -->

RUSIA BERSIAP UNTUK PENGGANTIAN IMPOR GENETIKA UNGGAS

Pemerintah Rusia telah merilis rencana untuk membangun pusat genetika Smena 9 kedua guna meningkatkan produksi ayam persilangan independen. Pembangunan kompleks baru di Oblast Chelyabinsk telah dimulai, menurut pernyataan Kementerian Pertanian Rusia pada bulan Februari. Proyek senilai 3,5 miliar rubel (US$32 juta) ini dilaksanakan oleh perusahaan pertanian swasta Rusia, Sitno, bekerja sama dengan ilmuwan dari All-Russian Research and Technological Institute of Poultry Farming, yang terlibat dalam pengembangan ayam persilangan baru tersebut.

Fasilitas yang dirancang untuk membiakkan 1 juta anak ayam dari induk per tahun ini dijadwalkan akan merilis produk pasar pertamanya pada tahun 2025.

Ayam Smena 9 adalah silang domestik pertama yang dikembangkan di Rusia sejak masa Soviet. Ayam ini terdaftar untuk penggunaan komersial pada tahun 2020, meskipun uji coba lapangan produktivitasnya masih berlangsung.

Menjelang tahun 2030, genetika Rusia diharapkan mewakili 25% dari produksi daging unggas negara tersebut, ungkap Dmitry Patrushev, menteri pertanian Rusia, selama konferensi industri pada awal Februari. Pusat genetika Smena 9 pertama telah dioperasikan di Oblast Moskow pada akhir tahun 2023 dengan tujuan untuk memfasilitasi penggantian impor.

Upaya ini umumnya sejalan dengan kampanye pemerintah Rusia untuk memindahkan industri daging dan susu dari ketergantungan impor. Rusia telah menetapkan basis pembiakan pada 13 spesies hewan ternak. Otoritas juga bekerja pada sistem informasi dan analitik untuk memfasilitasi proses ini.

Menurut Patrushev, sistem ini dijadwalkan akan mulai beroperasi pada tahun 2026, meskipun dia tidak memberikan detail tambahan tentang fiturnya. (Via Poultryworld)

Related Posts

0 Comments:

Posting Komentar

ARTIKEL TERPOPULER

ARTIKEL TERBARU

BENARKAH AYAM BROILER DISUNTIK HORMON?


Copyright © Majalah Infovet I Majalah Peternakan dan Kesehatan Hewan. All rights reserved.
About | Kontak | Disclaimer