Gratis Buku Motivasi "Menggali Berlian di Kebun Sendiri", Klik Disini PETERNAK SAPI PERAH LATVIA MENGHADAPI HARGA SUSU MENTAH YANG PALING RENDAH | Majalah Infovet I Majalah Peternakan dan Kesehatan Hewan -->

PETERNAK SAPI PERAH LATVIA MENGHADAPI HARGA SUSU MENTAH YANG PALING RENDAH

Meskipun harga susu mentah di Uni Eropa telah sedikit pulih dalam beberapa minggu terakhir, para peternak sapi perah di Latvia masih berada di ambang kebangkrutan.

Pada bulan Januari 2024, harga rata-rata susu mentah grosir di Latvia adalah yang terendah di Eropa. Petani Latvia menjual susu seharga €38,47 per 100 kg, hampir 20% lebih rendah dari perkiraan harga rata-rata pertanian di Eropa sebesar €45,94.

Bahkan di negara-negara tetangga Baltik, gambarannya lebih cerah. Juru bicara Asosiasi Industri Peternakan Latvia (LSA) melaporkan bahwa para peternak mendapat €43 untuk 100 kg susu mentah di Lituania dan Estonia. Perbedaannya bahkan lebih drastis di Polandia, dimana harga rata-rata di tingkat peternak mencapai €47,43 pada bulan Januari.

Secara absolut, peternak susu di Latvia memperoleh pendapatan €66 juta lebih sedikit dari penjualan susu ke pengolah susu dibandingkan di Estonia dan €87 juta lebih sedikit dibandingkan di Polandia, Janis Miezitis, ketua LSA, berkomentar.

Related Posts

0 Comments:

Posting Komentar

ARTIKEL TERPOPULER

ARTIKEL TERBARU

BENARKAH AYAM BROILER DISUNTIK HORMON?


Copyright © Majalah Infovet I Majalah Peternakan dan Kesehatan Hewan. All rights reserved.
About | Kontak | Disclaimer