Gratis Buku Motivasi "Menggali Berlian di Kebun Sendiri", Klik Disini PELONGGARAN STANDAR KESEJAHTERAAN UNGGAS DI INGGRIS MENUAI HUJAN KRITIK | Majalah Infovet I Majalah Peternakan dan Kesehatan Hewan -->

PELONGGARAN STANDAR KESEJAHTERAAN UNGGAS DI INGGRIS MENUAI HUJAN KRITIK

Klaim bahwa Inggris tidak akan melonggarkan legislasi kesejahteraan hewan pasca-Brexit telah dihadapi dengan hujan kritik dari para kampanye kesejahteraan setelah terungkap bahwa Komite Kesejahteraan Hewan pemerintah telah mengusulkan proposal untuk melegalkan pengangkutan ayam dengan (cara mengangkat) kaki mereka.

Praktik yang saat ini ilegal, meskipun sering diabaikan, Komite Kesejahteraan Hewan telah membuat rekomendasi meskipun mengakui ini sebagai "kompromi kesejahteraan" yang dapat menyebabkan "nyeri, ketidaknyamanan dan kesulitan bernapas", menyebabkan stres dan cedera seperti patah tulang dan dislokasi.

Di bawah Regulasi Transportasi Eropa 1/2005, sangat dilarang untuk mengangkat ayam dengan kaki mereka di peternakan dan selama pemuatan dan pembongkaran: “Dilarang untuk... mengangkat atau menyeret hewan dengan kepala, telinga, tanduk, kaki, ekor atau bulu, atau menangani mereka sedemikian rupa sehingga menyebabkan mereka rasa sakit atau penderitaan yang tidak perlu.”

Usulan Komite Kesejahteraan Hewan adalah agar legislasi Eropa diubah selama periode 5 tahun sehingga "secara legal diizinkan untuk mengangkat ayam dan kalkun yang beratnya kurang dari 10kg, dengan 2 kaki".

Para kampanye mengatakan legislasi ini terus-menerus diabaikan, menyebabkan penderitaan hewan yang luas. Kode Praktik Defra saat ini untuk Kesejahteraan Ayam Daging dan Ayam Pembibitan Daging (Kode Broiler) dan Kode Praktik untuk Kesejahteraan Ayam Petelur dan Pullets (Kode Ayam Petelur) memungkinkan penangkapan kaki, bertentangan dengan hukum.

Perseteruan ini muncul kurang dari sebulan setelah sekretaris lingkungan hidup Inggris, Steve Barclay, mengatakan, “Kami berkomitmen untuk mempertahankan standar kesejahteraan hewan dan makanan yang tinggi. Sejak meninggalkan UE kami telah menetapkan kontrol kuat atas impor, dan kami menggunakan kebebasan Brexit untuk memperkuat standar kesejahteraan lebih lanjut dengan melarang ekspor hewan hidup untuk disembelih.”

Yayasan Hukum Hewan telah mengeluarkan surat tindakan pra-sidang kepada Departemen Lingkungan, Pangan dan Urusan Pedesaan (Defra) yang menjelaskan kasus hukumnya bahwa Kode Praktik saat ini mendukung praktik penanganan ilegal dan perlu diubah. The Humane League UK juga menulis kepada Komite Kesejahteraan Hewan mengkritik laporan tersebut.

Serena Conforti, petugas advokasi Yayasan Hukum Hewan, mengatakan rekomendasi Komite Kesejahteraan Hewan adalah saran terbuka pertama untuk menghapus perlindungan kesejahteraan hewan UE sejak Inggris meninggalkan UE pada tahun 2020. (Via Poultryworld)

Related Posts

0 Comments:

Posting Komentar

ARTIKEL TERPOPULER

ARTIKEL TERBARU

BENARKAH AYAM BROILER DISUNTIK HORMON?


Copyright © Majalah Infovet I Majalah Peternakan dan Kesehatan Hewan. All rights reserved.
About | Kontak | Disclaimer