Gratis Buku Motivasi "Menggali Berlian di Kebun Sendiri", Klik Disini CHINA MENGURANGI IMPOR SUSU SEIRING MENINGKATNYA PRODUKSI DALAM NEGERI | Majalah Infovet I Majalah Peternakan dan Kesehatan Hewan -->

CHINA MENGURANGI IMPOR SUSU SEIRING MENINGKATNYA PRODUKSI DALAM NEGERI

Impor produk susu ke China turun 12% tahun lalu karena peningkatan produksi dalam negeri dan melemahnya permintaan konsumen.

Meskipun jumlahnya masih sebesar 2,6 juta ton pada tahun 2023, China mengimpor susu bubuk, susu cair, dan krim dalam jumlah yang lebih sedikit. Penurunan impor bubuk didorong oleh penurunan volume WMP yang signifikan, yaitu turun 38% year-on-year. Sebaliknya, impor susu SMP mengalami peningkatan, dengan volume naik 3% pada tahun 2023 dibandingkan tahun 2022.

Pada saat yang sama, angka USDA menunjukkan produksi susu China mencapai 41 juta ton pada tahun lalu – naik 4,6% dibandingkan tahun 2022 dan kenaikan 28% dibandingkan angka tahun 2019.

Dengan meningkatnya produksi susu dalam negeri China, kebutuhan untuk mengimpor susu cair dan susu bubuk berkurang dan hal ini diperkirakan akan terus berlanjut sepanjang tahun ini dan seterusnya, yang pada gilirannya akan berdampak buruk pada perdagangan susu global, mengurangi permintaan dan berpotensi melemahkan harga perdagangan susu.

Related Posts

0 Comments:

Posting Komentar

ARTIKEL TERPOPULER

ARTIKEL TERBARU

BENARKAH AYAM BROILER DISUNTIK HORMON?


Copyright © Majalah Infovet I Majalah Peternakan dan Kesehatan Hewan. All rights reserved.
About | Kontak | Disclaimer