Gratis Buku Motivasi "Menggali Berlian di Kebun Sendiri", Klik Disini BAGAIMANA PROGRES TRANSISI TELUR CAGE FREE DI ASIA? | Majalah Infovet I Majalah Peternakan dan Kesehatan Hewan -->

BAGAIMANA PROGRES TRANSISI TELUR CAGE FREE DI ASIA?

Di tengah meningkatnya kekhawatiran konsumen terhadap kesejahteraan hewan dan peningkatan komitmen dari perusahaan untuk memproduksi telur cage free, peluncuran Asia Cage-Free Benchmark pertama adalah seruan untuk keterlibatan yang lebih dalam dari pemerintah di Asia. Laporan tersebut menilai kemajuan pemerintah di seluruh wilayah dalam mendukung pergeseran industri menuju peternakan cage free.

Open Wing Alliance, koalisi global dari 100 organisasi yang mencakup 72 negara di 6 benua, mengumumkan peluncuran laporan Benchmark di mana 17 negara di Asia Timur, Asia Selatan dan Barat, dan Asia Tenggara, Australia, dan Selandia Baru (SEAANZ) dievaluasi berdasarkan 3 pilar utama – mengakhiri penggunaan kandang, kerangka kebijakan, dan standar kesejahteraan – dengan skor maksimum 140 poin.

Selandia Baru berada di peringkat pertama dalam Benchmark dengan skor 86 poin. Israel berada di urutan kedua dengan skor 78, diikuti oleh Australia dengan 62 dan Bhutan dengan 44. Sebaliknya, Bangladesh, Malaysia, dan Vietnam berada di peringkat terendah dalam Benchmark dengan 4 poin, di belakang Singapura dengan 6 poin, Nepal dengan 6,5 poin, dan Jepang dengan 8 poin.

Jonathon Tree, direktur kampanye dan urusan internasional, Environment & Animal Society of Taiwan (EAST), sebuah organisasi anggota Open Wing Alliance, mengatakan sangat penting bagi pemerintah Asia untuk secara aktif mendukung transisi menuju peternakan cage free untuk memastikan pergeseran yang mulus bagi konsumen dan pemangku kepentingan industri. Dia menambahkan, “Dengan memberikan kejelasan regulasi untuk pembeli korporat, industri dapat bergerak menuju standar kesejahteraan hewan yang lebih tinggi.”

Sebuah studi tahun 2022 menemukan bahwa rata-rata 86% konsumen di 8 negara di Asia Pasifik menyatakan kekhawatiran yang signifikan terhadap kesejahteraan hewan ternak. Selain itu, perusahaan dari pemimpin global seperti Nestlé, Unilever, Burger King, KFC, dan Marriott, hingga perusahaan Asia regional seperti Minor Foods dan Jollibee Foods Corporation telah berkomitmen untuk mengeliminasi kandang baterai demi praktik telur cage free. (Via Poultryworld)

Related Posts

0 Comments:

Posting Komentar

ARTIKEL TERPOPULER

ARTIKEL TERBARU

BENARKAH AYAM BROILER DISUNTIK HORMON?


Copyright © Majalah Infovet I Majalah Peternakan dan Kesehatan Hewan. All rights reserved.
About | Kontak | Disclaimer