Gratis Buku Motivasi "Menggali Berlian di Kebun Sendiri", Klik Disini CHINA MENCABUT 19 TAHUN LARANGAN IMPOR UNGGAS DARI KAZAKHSTAN | Majalah Infovet I Majalah Peternakan dan Kesehatan Hewan -->

CHINA MENCABUT 19 TAHUN LARANGAN IMPOR UNGGAS DARI KAZAKHSTAN

Otoritas China telah mencabut larangan impor unggas dari Kazakhstan yang diberlakukan menyusul serangkaian wabah flu burung di negara tersebut pada tahun 2005. Dalam jangka panjang, langkah ini diharapkan dapat meningkatkan produksi unggas Kazakhstan, meskipun dalam jangka pendek, negara tersebut bersiap untuk kemungkinan kekurangan di pasar domestik karena terus berlangsungnya kekacauan di negara tetangga, Rusia. Kazakhstan telah memulai negosiasi dengan China mengenai persyaratan veteriner yang harus dipatuhi oleh peternak untuk mulai mengekspor produk unggas.

"China sangat menjanjikan bagi bisnis Kazakhstan, meskipun sulit untuk bersaing di pasar ini. Bagi Kazakhstan, ini berarti menciptakan lapangan kerja baru dan meningkatkan volume produksi. Ini adalah perkembangan yang baik. Tetapi kita perlu menganggap ini serius dan menyelesaikan semua detail," komentar Kairat Maishev, presiden uni produsen telur Kazakhstan.

Ruslan Sharipov, presiden Uni Produsen Unggas Kazakhstan, bagaimanapun, memperingatkan agar tidak terlalu optimis tentang prospek ekspor. Dia menekankan bahwa akan memakan waktu untuk menegosiasikan semua detail teknis dengan China.

Dalam jangka pendek, pelanggan Kazakhstan harus siap untuk kekurangan sementara produk unggas, kata Arman Shakaliev, Menteri Perdagangan dan Integrasi Kazakhstan, selama konferensi pers bulan lalu. Negara tersebut mengimpor 13% unggasnya dari Rusia, di mana pasar daging broiler dan telur telah dalam kekacauan selama beberapa bulan terakhir, dan sesekali, beberapa produk menghilang dari rak-rak toko. (Via Poultryworld)

Related Posts

0 Comments:

Posting Komentar

ARTIKEL TERPOPULER

ARTIKEL TERBARU

BENARKAH AYAM BROILER DISUNTIK HORMON?


Copyright © Majalah Infovet I Majalah Peternakan dan Kesehatan Hewan. All rights reserved.
About | Kontak | Disclaimer