Gratis Buku Motivasi "Menggali Berlian di Kebun Sendiri", Klik Disini BIJI-BIJIAN UKRAINA SENGAJA DITUMPAHKAN DI PERBATASAN POLANDIA SAAT PROTES MENINGKAT | Majalah Infovet I Majalah Peternakan dan Kesehatan Hewan -->

BIJI-BIJIAN UKRAINA SENGAJA DITUMPAHKAN DI PERBATASAN POLANDIA SAAT PROTES MENINGKAT

Petani dan sopir truk Polandia yang marah melakukan protes di perbatasan dengan Ukraina terhadap impor biji-bijian murah yang mereka klaim merusak pasar mereka. Ketegangan meningkat seiring masuknya lebih banyak biji-bijian Ukraina ke Polandia, mengakibatkan beberapa muatan truk dan kereta biji-bijian menjadi sasaran dan ditumpahkan oleh para petani.

Petani dan sopir truk Ukraina juga melakukan protes balasan di sisi perbatasan mereka, memblokir truk Polandia dari memasuki Ukraina dengan barang dagangan mereka.

Pemerintah Polandia dan Ukraina, yang biasanya merupakan sekutu, telah meminta ketenangan. Pejabat di ibu kota Ukraina, Kyiv, telah meminta Komisi Eropa untuk turun tangan dan meredakan situasi.

Polandia telah menjadi pendukung kuat tetangganya sejak Rusia mendeklarasikan perang di Ukraina pada tahun 2022, tetapi hubungan tersebut menjadi tegang karena petani Polandia mengklaim adanya persaingan yang tidak adil di pasar biji-bijian.

Beberapa perlintasan perbatasan telah diblokir oleh petani, serta sejumlah jalan yang menuju ke perbatasan di sisi Polandia. Ribuan truk kini terhenti mencoba menyeberang perbatasan untuk mengirimkan muatan mereka.

Ukraina biasanya mengekspor biji-bijiannya ke seluruh dunia melalui pelabuhan pengiriman di Laut Hitam. Namun, jalur tersebut telah diblokir oleh Rusia yang terus-menerus membom pelabuhan tersebut.

Sejak itu, Uni Eropa telah memberikan akses bebas tarif ke pasarannya kepada Ukraina, tetapi hal itu telah menciptakan ketegangan dengan sejumlah negara UE, termasuk Polandia.

Presiden Polandia Andrzej Duda mengatakan pemerintah sedang bernegosiasi dengan petani dan serikat pekerja untuk menyelesaikan masalah ini.

Kementerian Kebijakan Agraria dan Pangan Ukraina sangat mengecam tindakan yang diambil oleh para pengunjuk rasa Polandia. Seorang juru bicara mengatakan, "Kami memahami ketika petani Polandia mempertahankan kepentingan mereka dengan cara yang beradab. Namun, kasus penghancuran gandum Ukraina ini tidak ada hubungannya dengan protes damai, baik secara hukum maupun moral."

Kementerian tersebut mengundang petani Polandia untuk mengunjungi Ukraina dan melihat kondisi kerja petani Ukraina saat ini. Disebutkan bahwa sekitar empat juta petani kecil di Ukraina siap berbagi pengalaman mereka dengan rekan-rekan mereka di Polandia.

Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyy mengatakan ia bersedia bertemu dengan pemerintah dan petani Polandia di perbatasan dan menangani kekhawatiran mereka. Presiden mengatakan, "Kami telah cukup merasakan kehadiran Moskow di tanah kami. Kami telah cukup merasakan kesalahpahaman. Kita tidak seharusnya saling menghina, baik itu petani Ukraina maupun Polandia. Kita membutuhkan kesatuan. Kita membutuhkan solusi, antara kita, Ukraina dan Polandia, dan di tingkat seluruh Eropa." (Via Poultryworld)

Related Posts

0 Comments:

Posting Komentar

ARTIKEL TERPOPULER

ARTIKEL TERBARU

BENARKAH AYAM BROILER DISUNTIK HORMON?


Copyright © Majalah Infovet I Majalah Peternakan dan Kesehatan Hewan. All rights reserved.
About | Kontak | Disclaimer