Gratis Buku Motivasi "Menggali Berlian di Kebun Sendiri", Klik Disini PETERNAK POLANDIA MEMINTA PENGETATAN IMPOR UNGGAS UKRAINA | Majalah Infovet I Majalah Peternakan dan Kesehatan Hewan -->

PETERNAK POLANDIA MEMINTA PENGETATAN IMPOR UNGGAS UKRAINA

Sekelompok organisasi peternakan Polandia membunyikan alarm atas impor daging dan telur broiler murah yang luar biasa dari Ukraina.

Kamar Pertanian Wielkopolska, misalnya, memperkirakan bahwa pasar unggas Polandia dibanjiri oleh ayam Ukraina dengan cara yang sama seperti dibanjiri biji-bijian, memperkirakan bahwa petani Ukraina menikmati biaya produksi 25% lebih rendah daripada produsen unggas Polandia. Para analis menilai bahwa petani Polandia saat ini membayar PLN 5,2 (US$1,24) untuk menghasilkan 1 kg daging broiler. Sementara itu, harga grosir baru-baru ini merosot dari PLN 6,2 (US$1,48) menjadi PLN 5,6 ($1,34) per kg.

Wielkopolska menghitung bahwa tingkat harga grosir saat ini hampir tidak memungkinkan peternak untuk memenuhi kebutuhan. Beberapa peternak mencoba menurunkan biaya produksi dengan membeli biji-bijian dan input lain untuk campuran pakan sendiri. Namun, para analis memperingatkan pendekatan seperti itu berisiko menurunkan kinerja produksi.

Pada 10 Mei, Wielkopolska mengirim surat ke Kementerian Pertanian meminta untuk mengangkat masalah ini ke Komisi Eropa untuk melindungi pasar unggas Polandia. (via Poultryworld)

Related Posts

0 Comments:

Posting Komentar

ARTIKEL TERPOPULER

ARTIKEL TERBARU

BENARKAH AYAM BROILER DISUNTIK HORMON?


Copyright © Majalah Infovet I Majalah Peternakan dan Kesehatan Hewan. All rights reserved.
About | Kontak | Disclaimer