Gratis Buku Motivasi "Menggali Berlian di Kebun Sendiri", Klik Disini BRASIL MENGKONFIRMASI KASUS PERTAMA FLU BURUNG | Majalah Infovet I Majalah Peternakan dan Kesehatan Hewan -->

BRASIL MENGKONFIRMASI KASUS PERTAMA FLU BURUNG

Kementerian Pertanian dan Peternakan Brasil (Mapa) telah mengkonfirmasi kasus pertama flu burung di Brasil. Dua burung liar yang terinfeksi virus flu burung yang sangat patogen (HPAI) diidentifikasi di pantai negara bagian Espírito Santo.

Pada tanggal 10 Mei, Dinas Veteriner Resmi mulai menyelidiki dugaan kasus flu burung setelah pemberitahuan dari Lembaga Penelitian dan Rehabilitasi Hewan Laut Cariacica di wilayah yang sama. Dua burung laut dari spesies Thalasseus acuflavidus terletak di kotamadya Marataízes dan satu lagi di distrik Jardim Camburi.

Sampel biologis dikumpulkan oleh SVO dan dikirim ke Laboratorium Federal Pertahanan Pertanian São Paulo (LFDA-SP), unit referensi Organisasi Dunia untuk Kesehatan Hewan (WOAH), yang mengonfirmasi subtipe H5N1.

Ini adalah kasus HPAI pertama yang terdaftar di Brasil setelah kejadian di hampir semua negara tetangga dan pandemi besar virus di seluruh dunia. WOAH telah diberitahu.

Patut ditekankan bahwa pendeteksian virus avian influenza pada burung liar ini tidak mempengaruhi kondisi Brazil sebagai negara bebas flu burung. Ini hanya akan terjadi jika penyakit tersebut dikonfirmasi di peternakan komersial. Dengan demikian, negara anggota WOAH lainnya tidak akan memberlakukan larangan perdagangan internasional produk unggas Brasil. Hipotesis terjadinya flu burung di peternakan komersial di Brasil dapat menyebabkan terhambatnya ekspor ayam dan telur hingga 20 negara. (via Poultryworld)

Related Posts

0 Comments:

Posting Komentar

ARTIKEL TERPOPULER

ARTIKEL TERBARU

BENARKAH AYAM BROILER DISUNTIK HORMON?


Copyright © Majalah Infovet I Majalah Peternakan dan Kesehatan Hewan. All rights reserved.
About | Kontak | Disclaimer