Gratis Buku Motivasi "Menggali Berlian di Kebun Sendiri", Klik Disini ITALIA, NEGARA PERTAMA YANG MELARANG DAGING DAN PAKAN LABORATORIUM? | Majalah Infovet I Majalah Peternakan dan Kesehatan Hewan -->

ITALIA, NEGARA PERTAMA YANG MELARANG DAGING DAN PAKAN LABORATORIUM?

Pemerintah Italia telah menyetujui undang-undang yang melarang penggunaan makanan dan pakan ternak yang diproduksi di laboratorium karena bertujuan untuk melindungi warisan pertanian pangan negara tersebut.

“Produk laboratorium, menurut kami, tidak menjamin kualitas, kesejahteraan, dan perlindungan budaya kami, tradisi kami,” kata Menteri Pertanian Francesco Lollobrigida.

Pemerintahan Perdana Menteri Giorgia Meloni telah berjanji untuk melindungi makanan Italia dari inovasi teknologi yang dianggap berbahaya, dan tahun lalu mengganti nama kementerian pertanian menjadi Kementerian Pertanian dan Kedaulatan Pangan.

Francesco Lollobrigida mengatakan, “Italia adalah negara pertama di dunia yang menolak makanan sintetis.”

Jika disahkan oleh parlemen, makanan atau pakan dari kultur sel atau jaringan yang berasal dari hewan vertebrata tidak akan diizinkan. Kegagalan untuk mematuhi dapat mengakibatkan denda hingga €60.000. Administrasi Meloni juga menentang promosi serangga sebagai alternatif makanan.

Namun, tidak semua orang menyambut baik berita tersebut. Alice Ravenscroft dari Good Food Institute Europe mengatakan bahwa pengesahan undang-undang semacam itu akan menjadi langkah mundur tidak hanya untuk kemajuan ilmiah tetapi juga untuk mitigasi iklim dan pilihan konsumen.

“Italia akan tertinggal saat seluruh Eropa dan dunia maju menuju sistem pangan yang lebih berkelanjutan dan aman. Dan 54% orang Italia yang sudah ingin mencoba daging budidaya, akan dilarang melakukannya,” kata Ravenscroft.

Sementara itu, jaringan perusahaan makanan, Cellular Agriculture Europe, setuju, mencatat bahwa banyak konsumen di Italia mengkhawatirkan kesejahteraan hewan dan dampak lingkungan dari pilihan makanan mereka, dan ini akan membatasi pilihan mereka. (via Poultryworld)

Related Posts

0 Comments:

Posting Komentar

ARTIKEL TERPOPULER

ARTIKEL TERBARU

BENARKAH AYAM BROILER DISUNTIK HORMON?


Copyright © Majalah Infovet I Majalah Peternakan dan Kesehatan Hewan. All rights reserved.
About | Kontak | Disclaimer