Gratis Buku Motivasi "Menggali Berlian di Kebun Sendiri", Klik Disini BOHLAM MERAH UNTUK AYAM LAYER | Majalah Infovet I Majalah Peternakan dan Kesehatan Hewan -->

BOHLAM MERAH UNTUK AYAM LAYER

“Saya mendapat banyak pertanyaan tentang mengecat bohlam merah,” kata Dr Sieche Genger, Technical Services Manager South East Asia Hy-Line International, pada Polutry Week Webinar Informa Markets. “Ada penelitian di masa lalu yang mengatakan bahwa lampu merah mengurangi perilaku agresif pada ayam, tetapi itu sebenarnya dalam spektrum lampu merah, bukan lampu merah itu sendiri dengan mengecat bohlamnya.”

Meredupkan cahaya dengan mengecatnya menjadi merah membantu mengurangi pecking dan memang cahaya yang lebih redup akan mengurangi agresi.

Penelitian di Hyline menemukan cat merah menciptakan peredupan yang signifikan tetapi tidak memberikan peredupan yang seragam. Cat merah juga akan memblokir hampir semua spektrum cahaya biru, hijau dan kuning.

Dampak negatif lainnya adalah bahwa cat merah tidak menciptakan spektrum cahaya merah. Hanya memasang lampu yang dapat diredupkan dapat menghasilkan jenis efek yang sama, tidak perlu mengecat bohlam.

Related Posts

0 Comments:

Posting Komentar

ARTIKEL TERPOPULER

ARTIKEL TERBARU

BENARKAH AYAM BROILER DISUNTIK HORMON?


Copyright © Majalah Infovet I Majalah Peternakan dan Kesehatan Hewan. All rights reserved.
About | Kontak | Disclaimer