Gratis Buku Motivasi "Menggali Berlian di Kebun Sendiri", Klik Disini UKRAINA KEKURANGAN OBAT ANTICOCCIDIAL | Majalah Infovet I Majalah Peternakan dan Kesehatan Hewan -->

UKRAINA KEKURANGAN OBAT ANTICOCCIDIAL

Produksi unggas Ukraina diperkirakan akan turun dalam beberapa bulan mendatang jika impor obat coccidiostat tidak segera dilanjutkan.

“Tanpa menggunakan aditif pakan ini, risiko kematian meningkat hingga lebih dari 80%. Terutama digunakan dalam peternakan unggas industri, di mana kesehatan unggas sangat penting karena kematian menyerang sangat besar dan tiba-tiba, ”kata Asosiasi Bisnis Eropa (EBA).

Impor coccidiostat ke Ukraina berhenti pada Mei 2021 karena kesenjangan dalam peraturan veteriner baru, yang juga mencegah bisnis meluncurkan produksi coccidiostat di negara itu.

Selama 2 tahun terakhir, Ukraina telah memperbaiki undang-undang kedokteran hewan untuk memenuhi standar Eropa. Pada akhir Agustus, Kementerian Ekonomi Ukraina memperkenalkan amandemen untuk membuka pendaftaran sebagian besar aditif pakan. Namun demikian, beberapa masalah masih tetap ada.

“Masalahnya, penggunaan koksidiostat belum diatur karena belum ditetapkannya kadar maksimum residu zat-zat tersebut pada produk pangan asal hewan,” jelas EBA.

“Saat ini, peternak unggas terpaksa mencari teknologi pengganti. Namun, dibutuhkan sekitar 6 bulan, dimana ada risiko signifikan kehilangan seluruh kawanan unggas. Selain itu, tidak mungkin untuk mengganti coccidiostat dalam peternakan unggas industri sepenuhnya. Setidaknya di Ukraina dan Uni Eropa, tidak ada contoh seperti itu,” komentar Dmitry Kirilyuk, manajer Asosiasi Bisnis Eropa. (via Poultryworld.net)

Related Posts

0 Comments:

Posting Komentar

ARTIKEL TERPOPULER

ARTIKEL TERBARU

BENARKAH AYAM BROILER DISUNTIK HORMON?


Copyright © Majalah Infovet I Majalah Peternakan dan Kesehatan Hewan. All rights reserved.
About | Kontak | Disclaimer