Gratis Buku Motivasi "Menggali Berlian di Kebun Sendiri", Klik Disini TANTANGAN MENINGKAT BAGI PETERNAK BURUNG UNTA DI KLEIN KAROO, AFRIKA SELATAN | Majalah Infovet I Majalah Peternakan dan Kesehatan Hewan -->

TANTANGAN MENINGKAT BAGI PETERNAK BURUNG UNTA DI KLEIN KAROO, AFRIKA SELATAN

Karena kekeringan yang berkepanjangan, ketidakpastian yang diciptakan oleh pandemi Covid-19, dan pemadaman listrik yang berkelanjutan, peternak burung unta menghadapi tantangan produksi.

“Saat ini tidak ada produksi tanaman apa pun. Hal ini menimbulkan masalah besar bagi produsen burung unta karena tidak ada lucerne, yang merupakan komponen besar pakan burung unta. Pakan harus diangkut dari jauh, yang memberikan tekanan finansial yang besar pada produsen," kata Joey Potgieter, ketua Agri Klein Karoo, sambil menambahkan bahwa wilayah tersebut sedang memasuki tahun ke-6 kekeringan.

Selain itu, harga produk burung unta telah turun setengahnya, menambah kekhawatiran para peternak. Sekitar 70-75% bulu dunia diimpor oleh perusahaan di Cina, menurut Potgieter. Sejak penutupan perbatasan awal tahun ini, pasar bulu telah anjlok. “Kalau biasanya kami menerima R1.600 untuk bulu burung yang disembelih, harganya sekarang R800 per ekor.”

Selain itu, kuota pemotongan untuk tahun produksi 2020/2021 telah diberlakukan untuk mengurangi volume daging burung unta di pasaran. Afrika Selatan menghasilkan lebih dari 65% dari produksi produk burung unta dunia, menurut Piet Kleyn dari SA Ostrich Business Chamber. Afrika Selatan memiliki sekitar 360 kepemilikan burung unta yang terdaftar meskipun jumlah yang secara aktif berproduksi kemungkinan besar kurang dari 200.

Produksi Afrika Selatan sekitar 150.000 burung unta per tahun diperkirakan akan berkurang. Menurut Potgieter, sebagian besar daging burung unta Afrika Selatan diekspor ke Eropa, tetapi karena ekspor mandek/melambat sebagai akibat dari wabah flu burung, maka banyak penyedia daging burung unta telah kehilangan ruang rak mereka di supermarket Eropa. (Dari poultryworld.net)


Related Posts

0 Comments:

Posting Komentar

ARTIKEL TERPOPULER

ARTIKEL TERBARU

BENARKAH AYAM BROILER DISUNTIK HORMON?


Copyright © Majalah Infovet I Majalah Peternakan dan Kesehatan Hewan. All rights reserved.
About | Kontak | Disclaimer