Gratis Buku Motivasi "Menggali Berlian di Kebun Sendiri", Klik Disini BIMTEK KERJASAMA BPMSP DAN SEKOLAH VOKASI IPB | Majalah Infovet I Majalah Peternakan dan Kesehatan Hewan -->

BIMTEK KERJASAMA BPMSP DAN SEKOLAH VOKASI IPB

Peserta bimtek dari BMPSP dan tim dari Sekolah Vokasi IPB (Foto: Istimewa)

Balai Pengujian Mutu dan Sertifikasi Pakan (BPMSP) bersama Sekolah Vokasi IPB University mengadakan Bimbingan Teknis (Bimtek), Senin (3/10) lalu. Rilis yang diterima Redaksi Infovet menyebutkan, kegiatan Bimtek fokus pada pengenalan domba dan kambing serta pengukuran parameter tubuh ternak domba/kambing.

Materi yang disampaikan dalam kegiatan ini diperuntukkan bagi Tim Pemeriksa Barang di BPMSP. Pembicara dari tim dari Program Studi (PS) Teknologi dan Manajemen Ternak (TNK), Sekolah Vokasi IPB University antara lain Danang Priyambodo SPt MSi, Fariz Am Kurniawan SPt MSi, dan Fikri Wibisana AMd.

Sesi penyampaikan materi oleh Danang Priyambodo SPt MSi

Kegiatan Bimtek bertujuan menambah kemampuan tim pemeriksa barang dari BPMSP, agar dapat menilai dan menentukan ternak domba/kambing yang dibeli saat pengadaan ternak sudah memenuhi atau sesuai dengan spesifikasi yang ditetapkan sebelumnya.

“Tahun 2022 ini, BPMSP Bekasi mendapatkan alokasi pengadaan ternak domba dan kambing sebanyak 350 ekor,” kata Dayat SPt selaku Kepala BPMSP.

Lebih lanjut Dayat menjelaskan, ternak domba/kambing ini akan dikembangkan bersama peternak di beberapa daerah diantaranya di Jawa Barat, Serang (Banten), dan Sulawesi Tenggara. Kegiatan pengembangan ternak dilakukan sebagai usaha pemenuhan kebutuhan serta upaya untuk mewujudkan kemandirian dan ketahanan pangan, khususnya pangan asal ternak. (INF) 


Related Posts

0 Comments:

Posting Komentar

ARTIKEL TERPOPULER

ARTIKEL TERBARU

BENARKAH AYAM BROILER DISUNTIK HORMON?


Copyright © Majalah Infovet I Majalah Peternakan dan Kesehatan Hewan. All rights reserved.
About | Kontak | Disclaimer