Gratis Buku Motivasi "Menggali Berlian di Kebun Sendiri", Klik Disini DIBAWAH MANAJEMEN BARU, SIERAD PRODUCE SEMAKIN BERSINAR | Majalah Infovet I Majalah Peternakan dan Kesehatan Hewan -->

DIBAWAH MANAJEMEN BARU, SIERAD PRODUCE SEMAKIN BERSINAR


Meskipun keadaan ekonomi pada tahun 2018 mengalami ketidakpastian, terutama pada nilai tukar Rupiah yang melemah. Industri peternakan khususnya perunggasan mengalami pertumbuhan yang cukup baik walaupun fluktuatif.

Selain memburuknya nilai tukar Rupiah, salah satu kendala yang juga mempengaruhi bisnis perunggasan yakni dilarangnya penggunaan antibiotik sebagai growth promoter. kendala lainnya datang dari terbatasnya produksi jagung lokal yang mengakibatkan tingginya harga jagung sehingga harga pakan unggas beberapa kali dalam setahun. belum lagi beragam jenis penyakit unggas yang mengakibatkan turunnya produktivitas.

Namun begitu, ditengah kondisi industri yang penuh dengan tantangan tersebut PT Sierad Produce Tbk di bawah kepemimpinan manajemen baru yang dipimpin oleh Tomy Wattimena Widjaja selaku Direktur Utama menunjukkan kinerja positif sepanjang tahun 2018. Memang tidak mulus, di tahun 2017 kerugian PT sierad produce Tbk sebelum pajak yakni 237 miliar rupiah. Upaya turnaround yang dilakukan oleh perseroan membuahkan laba sebelum pajak yang naik sangat signifikan sebesar 33,9 miliar rupiah di tahun 2018 dengan penjualan bersih mencapai 3 koma 12 Triliun Rupiah, naik 27% dari tahun 2017.

Sierad Produce Berpeluang Mengulang Kesuksesan 2018 di Tahun 2019


Tentunya ini menjadi pencapaian yang baik bagi perseroan. tentunya pencapaian tersebut merupakan kontribusi dari berbagai segmen seperti penjualan pakan ternak, d o c, pangan olahan dan ayam potong. Kontribusi terbesar dari Lini bisnis perseroan datang dari sektor pakan ternak dengan pertumbuhan volume sebesar 22,21% sedangkan sektor pangan olahan mencapai pertumbuhan volume sebesar 41,31%. Dari sisi operasional internal perseroan, berbagai peningkatan berhasil diaktualisasikan diantaranya adalah Upaya perbaikan kualitas produk, kualitas tim sales, strategi pemasaran yang brilian serta internalisasi budaya kinerja sebagai tim yang berorientasi pada hasil. Perseroan terus meningkatkan penerapan biosekuriti yang konsisten dalam manajemen pemeliharaan ayam.

Pada Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan 2019, yang diselenggarakan pada 9 Mei 2019 di The Energy Building Jakarta, dihasilkan beberapa keputusan penting diantaranya menerima laporan tahunan 2018, mengesahkan laporan keuangan tahun 2018, memberikan pembebasan sepenuhnya kepada direksi dan komisaris atas segala tindakan pengurusan dan pengawasan yang dilaksanakan pada tahun 2018, persetujuan penggunaan laba bersih perusahaan serta menyetujui kembali pengangkatan Dewan Komisaris dan Direksi. Susunan Dewan Komisaris dan Direksi berdasarkan RUPST 2019 yakni :



1.    Antonius Joenoes Supit sebagai Komisaris Utama Independen
2.    Sri Lestari Anwar sebagai Komisaris
3.    Setiawan Achmad sebagai Komisaris
4.    Tomy Wattimena Widjaja sebagai Direktur Utama
5.    Soh Ching Kher sebagai wakil Direktur Utama Independen
6.    Sri Sumiyarsi sebagai Direktur
7.    Wayan Sumantra sebagai Direktur

(CR)

Related Posts

0 Comments:

Posting Komentar

ARTIKEL TERPOPULER

ARTIKEL TERBARU

BENARKAH AYAM BROILER DISUNTIK HORMON?


Copyright © Majalah Infovet I Majalah Peternakan dan Kesehatan Hewan. All rights reserved.
About | Kontak | Disclaimer