Gratis Buku Motivasi "Menggali Berlian di Kebun Sendiri", Klik Disini BRASIL MEMBUNYIKAN ALARM FLU BURUNG | Majalah Infovet I Majalah Peternakan dan Kesehatan Hewan -->

BRASIL MEMBUNYIKAN ALARM FLU BURUNG

Setelah kasus flu burung yang sangat patogen (IAAP – virus H5N) pada unggas non-komersial terdeteksi di Kolombia, Kementerian Pertanian, Peternakan, dan Pasokan (MAPA) Brasil mengeluarkan peringatan kepada semua produsen Brasil untuk memperkuat tindakan pencegahan di Brasil dan mencegah penyakit tidak sampai ke negara tersebut.

“IAAP adalah penyakit eksotis di Brasil, tidak pernah terdeteksi di negara tersebut, dan pencegahannya merupakan tanggung jawab semua pelaku yang terlibat dalam rantai produksi,” kata MAPA.

Kementerian saat ini menyerukan upaya bersama antara lembaga publik dan sektor produktif untuk menjaga kesehatan masyarakat dan kesehatan unggas nasional dan mengurangi dampak sosial ekonomi dari kejadian penyakit.

Meskipun properti yang terkena dampak di Kolombia terletak jauh dari perbatasan dengan Brasil, Departemen Kesehatan Hewan dari Sekretariat Pertahanan Pertanian secara aktif melakukan pengawasan terhadap virus tersebut.

“Pekerjaan yang dilakukan bertujuan untuk meminimalkan risiko penyakit yang terjadi di dalam negeri, mengingat situasi flu burung dunia dan penyebaran virus, terutama oleh burung liar,” jelas direktur Departemen Kesehatan Hewan, Geraldo Moraes .

Di antara tindakan yang dilaksanakan tahun ini, pedoman baru untuk surveilans dan pemberitahuan dugaan flu burung telah direvisi dan rencana surveilans baru untuk flu burung dan penyakit Newcastle diterbitkan. (Via Poultryworld)

Related Posts

0 Comments:

Posting Komentar

ARTIKEL TERPOPULER

ARTIKEL TERBARU

BENARKAH AYAM BROILER DISUNTIK HORMON?


Copyright © Majalah Infovet I Majalah Peternakan dan Kesehatan Hewan. All rights reserved.
About | Kontak | Disclaimer