Gratis Buku Motivasi "Menggali Berlian di Kebun Sendiri", Klik Disini EPIDEMI HPAI MASIH BERLANGSUNG DI EROPA | Majalah Infovet I Majalah Peternakan dan Kesehatan Hewan -->

EPIDEMI HPAI MASIH BERLANGSUNG DI EROPA

Jumlah kasus virus flu burung yang sangat patogen yang belum pernah terjadi sebelumnya telah terdeteksi pada burung liar dan domestik musim panas ini (Juni hingga September) di Eropa, menurut EFSA, Pusat Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Eropa, dan laboratorium referensi UE.

Pada musim panas tahun-tahun sebelumnya, hampir tidak ada atau hanya beberapa kasus yang terdeteksi. Tahun ini, antara 11 Juni dan 9 September 2022, total 788 kasus virus flu burung yang sangat patogen dilaporkan di 16 negara EU/EEA dan Inggris dengan 56 kasus unggas, 22 burung penangkaran, dan 710 burung liar.

Dari Juni hingga September, jumlah wabah pada unggas domestik menurun dibandingkan bulan-bulan sebelumnya. Namun, jumlah kasus itu 5 kali lebih tinggi dibandingkan periode yang sama tahun 2021.

Menurut Guilhem de Seze, kepala departemen produksi penilaian risiko di EFSA, epidemi saat ini masih berlangsung. “Ketika migrasi musim gugur dimulai dan jumlah burung liar yang datang pada musim dingin di Eropa meningkat, mereka kemungkinan berisiko lebih tinggi terkena infeksi HPAI daripada tahun-tahun sebelumnya.” (via poultryworld)

Related Posts

0 Comments:

Posting Komentar

ARTIKEL TERPOPULER

ARTIKEL TERBARU

BENARKAH AYAM BROILER DISUNTIK HORMON?


Copyright © Majalah Infovet I Majalah Peternakan dan Kesehatan Hewan. All rights reserved.
About | Kontak | Disclaimer