Gratis Buku Motivasi "Menggali Berlian di Kebun Sendiri", Klik Disini POLANDIA PRODUSEN DAGING BEBEK TERBESAR KEDUA DI EROPA | Majalah Infovet I Majalah Peternakan dan Kesehatan Hewan -->

POLANDIA PRODUSEN DAGING BEBEK TERBESAR KEDUA DI EROPA

Katarzyna Gawronska, direktur Kamar Nasional Produsen Unggas dan Pakan (KIPDiP) Polandia memperkirakan bahwa Polandia berada di peringkat ketiga dalam hal produksi daging bebek di Eropa, setelah Prancis dan Hungaria.

Pertumbuhan tahun 2022 ini diproyeksikan mendorong Polandia ke posisi kedua dalam daftar tersebut.

“Dengan tren produksi daging bebek di Polandia saat ini, kami memproyeksikan Polandia akan mengambil alih Hungaria dalam hal produksi daging bebek,” kata Katarzyna. “Ekspor daging bebek Polandia tumbuh lebih cepat daripada di segmen peternakan lainnya.”

Pada tahun 2021, Prancis memproduksi 177.000 ton daging bebek, dibandingkan dengan 90.000 ton di Hungaria, 57.000 ton di Polandia, dan 20.000 ton di Jerman dan Bulgaria.

KIPDiP melaporkan bahwa tren kenaikan yang kuat dalam produksi daging bebek berasal dari permintaan ekspor daging bebek yang besar (terutama di Eropa), wabah flu burung di Prancis (termasuk di peternakan bebek), dan perubahan kebiasaan kuliner Polandia yang lambat namun sistematis.

Pasar daging bebek Polandia berhasil pulih dari pandemi Covid-19. Pada 2020, KIPDiP mengingatkan gelombang lockdown yang menghambat penjualan daging bebek baik di pasar domestik maupun ekspor, terutama melalui segmen HoReCa. Penurunan penjualan yang tiba-tiba menghantam harga daging bebek di tingkat peternakan, merusak profitabilitas peternakan bebek Polandia. Namun, situasi keuangan pasar bebek terlihat membaik pada tahun 2021. (poultryworld)

Related Posts

0 Comments:

Posting Komentar

ARTIKEL TERPOPULER

ARTIKEL TERBARU

BENARKAH AYAM BROILER DISUNTIK HORMON?


Copyright © Majalah Infovet I Majalah Peternakan dan Kesehatan Hewan. All rights reserved.
About | Kontak | Disclaimer