Gratis Buku Motivasi "Menggali Berlian di Kebun Sendiri", Klik Disini CHAROEN POKPHAND INDONESIA PERKENALKAN PAKAN AYAM HIAS DI INDO LIVESTOCK 2022 | Majalah Infovet I Majalah Peternakan dan Kesehatan Hewan -->

CHAROEN POKPHAND INDONESIA PERKENALKAN PAKAN AYAM HIAS DI INDO LIVESTOCK 2022

 

Elliot Pheasant, salah satu import ornament chicken. (Foto: Shutterstock)

Penyelenggaraan Indo Livestock 2022 di hari kedua, Kamis (7/7) terdapat serangkaian seminar Sustainably Integrated Animal Industry Forum dengan berbagai tema menarik salah satunya mengupas ayam hias.

Nasril Surbakti PhD, Feed Technology Division PT Charoen Pokphand Indonesia memaparkan materi berjudul “Maximize Ornament Chicken Performance Through Nutrition

Dijelaskan Nasril, ayam hias membutuhkan nutrisi yang berupa sumber energi, protein (amino acid), lemak, mineral, vitamin, dan air.

Nutrisi tersebut diantaranya dibutuhkan untuk kesehatan dan keindahan bulu ayam, yang menjadi salah satu daya tarik utama ayam hias. Bulu ayam sendiri menutupi 75% tubuh ayam dan dibentuk 90% dari protein.

"Asam amino yang dibutuhkan ayam hias adalah lysine untuk meningkatkan kesehatan bulu, methionine dan cystine untuk membangun protein bulu," kata Nasril.

Arginine atau methionine bisa menaikkan berat bulu. Kekurangan arginine, valine, leucine, isoleucine, tryptophan, phenylalanine dan tyrosine bisa menyebabkan abnormalitas pada perkembangan bulu.

Sedangkan kekurangan vitamin B (pantothenic acid, folic acid, biotin niacin) dapat menyebabkan abnormalitas pada bulu. Vitamin D3 bermanfaat untuk perkembangan follicle dan hair cycle. Kekurangan vitamin E bisa menyebabkan abnormalitas perkembangan bulu.

"Kekurangan zinc menyebabkan bulu berjumbai terutama pada bulu primer sayap. Ayam juga membutuhkan mineral lain seperti vanadium, chromium, nickel, dan tin (Sn)," ujarnya. 

Pada kesempatan ini, Charoen Pokphand 599 Aurora Feed terbuat dari bahan berkualitas dan diproses dengan baik, menghasilkan pakan ayam hias yang berkualitas, diperkenalkan kepada peserta forum.

Mengandung probiotik dan herbal spesial untuk kesehatan organ pencernaan dan imunitas. Kandungan protein dan mineralnya yang lengkap dan seimbang bermanfaat untuk pertumbuhan dan kesehatan tubuh ayam juga kualitas bulu baik ketebalan, ketajaman warna dan keleunturannya. (NDV)

 

 

Related Posts

0 Comments:

Posting Komentar

ARTIKEL TERPOPULER

ARTIKEL TERBARU

BENARKAH AYAM BROILER DISUNTIK HORMON?


Copyright © Majalah Infovet I Majalah Peternakan dan Kesehatan Hewan. All rights reserved.
About | Kontak | Disclaimer