Gratis Buku Motivasi "Menggali Berlian di Kebun Sendiri", Klik Disini JEPANG AKAN MEMUSNAHKAN 850.000 AYAM AKIBAT WABAH FLU BURUNG | Majalah Infovet I Majalah Peternakan dan Kesehatan Hewan -->

JEPANG AKAN MEMUSNAHKAN 850.000 AYAM AKIBAT WABAH FLU BURUNG

Prefektur Kagawa di Jepang akan memusnahkan 850.000 ayam di dua peternakan setelah mendeteksi wabah flu burung pada awal November 2020.

Hal ini akan menjadi kasus flu burung keenam dan ketujuh di prefektur Kagawa bagian barat, dan pemusnahan terbesar yang pernah dilakukan sejak wabah flu burung pertama di Jepang dalam lebih dari dua tahun.

Ayam di dua peternakan di kota Mitoyo dinyatakan positif dalam pemeriksaan awal flu burung pada 19 November, setelah peternakan tersebut memberi tahu pemerintah prefektur tentang peningkatan jumlah ayam yang mati.

Pemerintah setempat mengatakan telah memastikan bahwa infeksi itu adalah jenis flu burung H5 yang sangat patogen dari tes genetik pada 20 November.

Prefektur Kagawa telah memusnahkan sekitar 460.000 ayam selama empat kasus terakhir.

Wabah flu burung terakhir di Jepang terjadi pada Januari 2018, ketika 91.000 ayam di sebuah peternakan di kota Sanuki, juga di prefektur Kagawa, dimusnahkan karena jenis flu burung H5N6. (Sumber thepoultrysite.com)

Related Posts

0 Comments:

Posting Komentar

ARTIKEL TERPOPULER

ARTIKEL TERBARU

BENARKAH AYAM BROILER DISUNTIK HORMON?


Copyright © Majalah Infovet I Majalah Peternakan dan Kesehatan Hewan. All rights reserved.
About | Kontak | Disclaimer