Gratis Buku Motivasi "Menggali Berlian di Kebun Sendiri", Klik Disini APARVI ADAKAN WEBINAR NASIONAL PARASITOLOGI | Majalah Infovet I Majalah Peternakan dan Kesehatan Hewan -->

APARVI ADAKAN WEBINAR NASIONAL PARASITOLOGI

Webinar APARVI menggandeng HaloVet 



Asosiasi Parasitologi Veteriner Indonesia (APARVI) mengadakan Webinar Nasional Parasitologi yang terbagi dalam dua sesi. Hari pertama berlangsung pada Kamis (9/7/2020) dan hari kedua, Jumat (10/7/2020).

Sesi pertama mengusung topik “Zoonosis Parasitik”  dan sesi kedua mengupas “Parasit Penting pada Hewan Domestik”. Dalam webinar ini, APARVI juga turut menggandeng HaloVet.

Ketua APARVI Dr Drh R Wisnu Nurcahyo dalam sambutannya berharap materi yang akan disampaikan dalam webinar ini dapat memberi manfaat bagi para dokter hewan praktisi ataupun pengambil kebijakan akan pentingnya dunia parasitologi.

Dalam kesempatan yang sama Ketua Umum Pengurus Besar Perhimpunan Dokter Hewan Indonesia (PB PDHI), Drh H M Munawaroh MM menyambut baik webinar nasional ini.



“Saya mengucapkan terima kasih pada Ketua APARVI, Dr Wisnu Nurcahyo yang mempunyai gagasan untuk menggelar kegiatan seminar selama pandemi COVID-19 ini. PDHI sangat bangga dan kami memberikan apresiasi yang sangat tinggi,” ungkapnya.

Lebih lanjut Munawaroh mengemukakan dalam beberapa bulan lalu, WHO telah memberikan pernyataan tentang penyakit Zoonosis yang bisa menular dari hewan ke manusia dan kurang lebih hampir 75% penyakit manusia ini berasal dari hewan.

Salah satu hal yang berkaitan dengan penyakit Zoonosis, lanjut Munawaroh, salah satunya bisa disebabkan oleh parasit yang menular pada manusia. “Oleh karena itu, sudah saatnya kita memberikan satu pencerahan untuk kolega kita para dokter hewan untuk selanjutnya dapat berkesinambungan melakukan sosialisasi tentang Zoonosis kepada masyarakat,” tandasnya.

Webinar ini banyak menghadirkan narasumber yang sudah dikenal ahli dalam bidang Parasitologi. Seperti Drh Fadjar Satrija MSc PhD, Prof drh Upik K Hadi MS PhD, April H Wardhana MSi PhD, Prof Drh Umi Cahyaningsih MS PhD, dan sebagainya. (NDV)      




Related Posts

0 Comments:

Posting Komentar

ARTIKEL TERPOPULER

ARTIKEL TERBARU

BENARKAH AYAM BROILER DISUNTIK HORMON?


Copyright © Majalah Infovet I Majalah Peternakan dan Kesehatan Hewan. All rights reserved.
About | Kontak | Disclaimer