Gratis Buku Motivasi "Menggali Berlian di Kebun Sendiri", Klik Disini PERINGATI HUT KE-56, FAPET UNDANA GELAR SEMINAR DAN KONGRES HITPI | Majalah Infovet I Majalah Peternakan dan Kesehatan Hewan -->

PERINGATI HUT KE-56, FAPET UNDANA GELAR SEMINAR DAN KONGRES HITPI

Acara seminar dan kongres HITPI berlangsung di Hotel Neo Aston, Kupang. (Foto: gardaindonesia.id)



Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-56 Fakultas Peternakan (Fapet)  Universitas Nusa Cendana (Undana) Kupang sekaligus memperingati HUT ke-9 Himpunan Ilmuwan Tumbuhan Pakan Indonesia (HITPI), dihelat kegiatan Seminar Nasional dan Kongres Nasional HITPI ke-3.

Berlangsung di Hotel Neo Aston Kupang pada Selasa dan Rabu (5-6/11/2019), Kongres Nasional HIPTI ke-3 mengusung tema “Peningkatan Produktivitas Sistem Peternakan Berbasis Tumbuhan Pakan”. Seminar dipandu oleh moderator Dr Ir Ludji Michael Riwukaho MP.

Sebanyak 91 artikel yang diplenokan secara paralel dalam rangkaian Seminar Nasional HIPTI ke-8 berasal dari ilmuwan Universitas Udayana (Unud) Bali, Universitas Sam Ratulangi Manado, Universitas Mataram, Universitas Jambi, Universitas Andalas, Universitas Papua, Politani, BPTP Naibonat, dan Fapet Undana.

Prof Dr Luki Abdullah, Ketua HITPI Pusat didapuk sebagai keynote speaker. Acara ini juga dihadiri Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat yang diwakili Kadis Peternakan, serta Ir Sri Widayati MMA Direktur Pakan Ditjen PKH Kementan.

“Kami berharap dari pleno dan keynote speaker menghasilkan rekomendasi yang dapat dikirimkan ke Pemda dan Kementerian Pertanian bagaimana kolaborasi bersama Perguruan Tinggi untuk menyejahterakan masyarakat,” beber Dr Ir Twen Dami Dato MP selaku Ketua HIPTI.

Rabu, 6 November 2019 diadakan field trip ke lokasi kelompok tani/ternak Kaifo Ingu di Babau yang sedang melaksanakan Program Kemitraan Wilayah (PKW) dengan tema “Membangun Model Agroeduwisata di Kabupaten Kupang” yang didanai DPRM DIKTI dan PEMDA Kabupaten Kupang. (Sumber: gardaindonesia.id)

Related Posts

0 Comments:

Posting Komentar

ARTIKEL TERPOPULER

ARTIKEL TERBARU

BENARKAH AYAM BROILER DISUNTIK HORMON?


Copyright © Majalah Infovet I Majalah Peternakan dan Kesehatan Hewan. All rights reserved.
About | Kontak | Disclaimer